Timnas Indonesia tak Diperkuat Bang Jay di Laga Kontra Irak

Penulis: Dayat Huri
Kamis 30 Mei 2024, 04:30 WIB
Jay Idzes absen memperkuat timnas Indonesia di laga kontra Irak

Jay Idzes absen memperkuat timnas Indonesia di laga kontra Irak/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat pemain bertahan asal klub Venezia FC, Jay Idzes pada pertandingan kontra Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6) sore WIB.

Absennya pemain yang oleh pendukung timnas Indonesia dipanggil Bang Jay itu tentu jadi kerugian cukup besar untuk skuat Garuda. Apalagi tim yang akan dihadapi adalah Irak yang kini duduk di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idzes belum dapat bergabung dengan skuat Garuda karena masih harus memperkuat klubnya Venezia FC yang tengah berjuang untuk dapat merebut tiket promosi terakhir ke Serie A musim depan.

Venezia FC akan melakoni laga final play off kontra Cremonese. Pertandingan akan dihelat dua leg, masing-masing pada 31 Mei 2024 leg pertama dan 3 Juni 2024 leg kedua.

"Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain," kata Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Kehadiran Jay Idzes sebenarnya sangat dibutuhkan untuk mengawal jantung pertahanan skuat timnas Indonesia. Pemain 23 tahun tampil perkasa dalam dua pertandingan terakhir skuat Garuda saat menaklukkan Vietnam di laga kandang dan tandang dengan catatan clean sheet. Dia juga ikut menyumbang gol saat membantu tim Merah Putih merebut kemenangan telak 3-0 pada leg kedua.

Pertandingan kontra Irak cukup penting untuk tim asuhan Shin Tae-yong itu demi memastikan langkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuat Garuda saat ini duduk di peringkat dua Grup F dengan koleksi 7 poin. Dengan sisa dua pertandingan, tim Merah Putih hanya butuh satu kemenangan dari pertandingan kontra Irak atau Filipina.

Artikel Tag: timnas Indonesia, jay idzes, Venezia FC, Shin Tae-Yong, Irak, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tak-diperkuat-bang-jay-di-laga-kontra-irak
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini