Timnas Indonesia Siap Bermain di Rumput Sintetis Kontra Filipina

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Jan 2023, 01:30 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata

Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kiper andalan timnas Indonesia, Nadeo Argawinata memastikan bahwa dia bersama rekan-rekannya siap menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1) malam pukul 19.30 WIB.

Menurut Nadeo Argawinata, ia bersama rekan-rekannya sudah beradaptasi dengan ruput sintetis Stadion Rizal Memorial. Ia tetap yakin timnas Indonesia bisa menunjukkan permainan terbaik.

"Ia tetap yakin timnas Indonesia bisa menunjukkan permainan terbaik," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi

"Kita siap ikuti taktik dan stratregi dari pelatih coach Shin. Kondisi pemain kita juga butuh adaptasi melihat lapangan pakai rumput sintetis tapi itu tidak jadi masalah besar. Untuk keseluruhan kita pasti siap," tambah kiper asal klub Bali United itu.

Pertandingan kontra Filipina nanti akan cukup krusial dalam menentukan langkah skuat Garuda untuk lolos ke babak semifinal. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup A di bawah Thailand yang duduk di peringkat pertama berkat keunggulan produktivitas gol.

Nadeo Argawinata pun mengaku sudah mengantisipasi gaya bermain bola-bola yang mungkin saja coba diterapkan tim tuan rumah.

"Filipina kita tahu punya postur yang bagus, tinggi besar juga, apalagi main di lapangan ini. Mereka sangat paham juga. Saya prediksi mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang kita dalam arti bola long ball," tambahnya.

Nadeo Argawinata sendiri jadi satu-satunya pemain yang selalu tampil dalam tiga pertandingan Grup A Piala AFF 2022. Dari tiga pertandingan yang dijalani, kiper 25 tahun itu mencatatkan satu kali clean sheet dan dua kali kebobolan, masing-masing dari Kamboja dan Thailand. Dia pun diharapkan dapat jadi benteng terakhir skuat Garuda untuk dapat merengkuh satu tiket ke babak semifinal.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, nadeo argawinata, Filipina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-siap-bermain-di-rumput-sintetis-kontra-filipina
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini