Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Bangladesh, Harus Puas Bermain Seri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jun 2022, 00:30 WIB
Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly saat menghadapi Bangladesh

Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly saat menghadapi Bangladesh/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia gagal menaklukkan Bangladesh pada pertandingan uji coba FIFA match day di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6) malam WIB. Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Mengandalkan M. Rafli sebagai penyerang tunggal yang disokong tiga pemain bernaluri menyerang dari lini, yaitu Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Saddil Ramdani, skuat Garuda sebenarnya mampu menguasai laga sejak menit pertama.

Meski begitu, peluang untuk mencetak gol cukup sulit didapat karena kerja sama antar pemain belum terjalin dengan sempurna. Timnas Indonesia kemudian mendapat peluang pertama lewat aksi individu seorang Saddil Ramdani yang menusuk dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tendangan yang masih bisa diamankan oleh kiper Bangladesh, Anisur Rahman Zico.

Peluang demi peluang pun mampu didapat skuat Garuda, namun finishing yang belum maksimal dan penampilan cukup baik dari Anisur Rahman Zico di bawah mistar tim lawan membuat gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung lahir. Di penghujung babak pertama, Asnawi Mangkualam mengalami cedera dan harus digantikan oleh Koko Ari. Paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada awal babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian kedua dengan memasukkan Elkan Baggott untuk menggantikan posisi Fachruddin Aryanto. Timnas Indonesia pun masih lebih dominan dalam hal penguasaan bola, Bangladesh memilih untuk bertahan ke dalam dengan mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman ke gawang skuat Garuda yang dikawal Nadeo Argawinata.

Memasuki menit ke-64', Shin Tae-yong melakukan pergantian di lini depan dengan menarik keluar M. Rafli dan memasukkan Dimas Drajad. Dia juga memasukkan Marselino Ferdinan dan Alfeandra Dewangga untuk menggantikan Rachmat Irianto dan Pratama Arhan.

Pergantian itu membuat permainan skuat Garuda lebih agresif. Peluang terbaik didapat melalui sundulan jarak dekat Stefano Lilipaly. Namun bola masih mampu diamankan dengan sempurna oleh Anisur Rahman Zico untuk mengamankan gawang Bangladesh dari kebobolan.

Pada menit ke-72, Lilipaly sebenarnya mampu membobol gawang Bangladesh. Sayang, Dimas Drajad yang memberikan umpan sudah terlebih dahulu terjebak offside. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Bangladesh, lilipaly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-gagal-taklukkan-bangladesh-harus-puas-bermain-seri
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini