Timnas Indonesia Gagal Menang Kontra Filipina, Ini Dalih Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Nov 2023, 05:15 WIB
Pencetak gol timnas Indonesia ke gawang Filipina, Saddil Ramdani

Pencetak gol timnas Indonesia ke gawang Filipina, Saddil Ramdani/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Indonesia harus puas dengan raihan satu poin, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Filipina pada pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, Selasa (21/11) malam.

Laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila itu berakhir dengan skor 1-1. Tuan rumah Filipina unggul terlebih dahulu melalui penyerang Patrick Reichelt pada menit ke-24'. Skuat Garuda kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri Saddil Ramdani pada menit ke-70'.

Hasil imbang itu membuat posisi timnas Indonesia tetap terpuruk di dasar klasemen Grup F Piala Dunia 2026 putaran kedua dengan koleksi satu poin, kalah selisih gol dari Filipina yang menghuni peringkat tiga dengan koleksi poin sama.

Menanggapi hasil seri yang didapat timnya, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengutarakan sejumlah alasan yang membuat mereka gagal meraup poin penuh.

"Di pertandingan kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan," kata Shin Tae-yong mengutarakan dalihnya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Diakui juga olehnya, kalau timnas Indonesia dalam 20 menit pertama tidak bermain bagus.

"Seperti yang kalian lihat, kami tidak memperlihatkan penampilan bagus di 20 menit pertama. Tapi saya memang sudah memperkirakan kami akan mengalami kesulitan di babak pertama, karena berkaitan dengan kualitas dan karakter lapangan."

"Walau semua permasalahan itu berdampak kepada performa tim, kami tidak mau menyerah. Begitu juga saat Filipina memimpin. Saya ucapkan terima kasih untuk pemain, dan terima kasih juga kepada Filipina yang telah memperlihatkan permainan bagus," sambungnya.

Meski misi meraih tiga poin di laga tandang gagal, tidak menyurutkan keyakinan dirinya. Juru taktik asal Korea Selatan ini masih optimistis tim Merah Putih akan lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup," pungkas dia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-gagal-menang-kontra-filipina-ini-dalih-shin-tae-yong
7167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini