Timnas Indonesia Ditargetkan Menang Di 2 Uji Coba Demi Naikkan Ranking FIFA

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Nov 2021, 23:00 WIB
Ketum PSSI Mocahmad Iriawan targetkan timnas Indonesia raih kemenangan di dua laga uji coba

Ketum PSSI Mocahmad Iriawan targetkan timnas Indonesia raih kemenangan di dua laga uji coba/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan membebankan target kemenangan untuk timnas Indonesia dalam dua pertandingan uji coba kontra Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) di Turki.

Kemenangan di dua pertandingan uji coba nanti penting diraih untuk mengangkat ranking FIFA skuat Garuda yang saat ini masih tertahan di peringkat 165.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik, karena saat ini masih di posisi 165. Kami harap pemain terus fokus, kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih," terang Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia memastikan, federasi selalu mendukung penuh program Shin Tae-yong untuk dapat meraih prestasi terbaik pada gelara Piala AFF 2020 nanti.

"Alhamdulillah pemain terus bekerja keras dan kemampuannya terus diasah oleh pelatih Shin Tae-yong. Fisik juga semakin bagus, ini menjadi modal yang baik untuk melawan Afghanistan dan Myanmar," kata Iriawan.

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) dan melakoni dua uji coba di Turki, timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan mengikuti Piala AFF 2020 mulai 5 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Pada turnamen paling bergengsi untuk kawasan Asia Tenggara itu, timnas Indonesia dibebankan target untuk membawa pulang trofi juara.

"Semoga kami meraih juara di Piala AFF Suzuki 2020. PSSI tentu akan mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi meraih hasil terbaik," tukas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, iriawan, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-ditargetkan-menang-di-2-uji-coba-demi-naikkan-ranking-fifa
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini