Timnas Indonesia Ditantang Oman Pertandingan Ujicoba

Penulis: Dayat Huri
Kamis 15 Apr 2021, 12:00 WIB
Timnas Indonesia saat melakoni uji coba menghadapi klub Liga 1, Bali United

Timnas Indonesia saat melakoni uji coba menghadapi klub Liga 1, Bali United/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia kembali mendapat satu lawan tambahan yang akan mereka hadapi jelang menjalani pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia grup G Zona Asia. Negara yang kali ini siap untuk menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan adalah Oman.

Sama dengan uji coba kontra Afganistan yang sudah terlebih dahulu diumumkan, pertandingan kontra Oman nanti juga akan dilaksanakan di Uni Emiarat Arab (UEA) yang telah ditetapkan AFC sebagai tempat dilangsungkannya pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia grup G Zona Asia.

"Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba. Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman resmi federasi.

Seperti diketahui, skuat Garuda menyisakan tiga pertandingan di babak kualifikasi, yaitu melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Pertandingan uji coba dirasa penting untuk mengecek kesiapan skuat Garuda jelang berlaga di pertandingan resmi. Hal itu juga menjadi permintaan Shin Tae-yong.

"Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Direncanakan, timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang di Jakarta. Rencananya mereka akan bertolak ke UEA pada 10 Mei 2021 mendatang.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Oman, PSSI

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini