banner babe

Timnas Indonesia Diminta Waspadai Messi Thailand

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Sep 2019, 10:30 WIB
Timnas Indonesia Diminta Waspadai Messi Thailand

Chanathip Songkrasin/foto internet

Berita Timnas Indonesia: Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menyebut, bahwa timnas Indonesia wajib mewaspadai Chanathip Songkrasin yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Thailand pada pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) nanti.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu memang cukup mengenal bagaimana karakter sepak bola Thailand karena ia sempat melatih dua klub di negara tersebut pada medio 2011-2014.

Dan menurut Teco, apabila tidak ingin kembali dipermalukan di depan publik sendiri, satu pemain Thailand yang wajib diwaspadai tim asuhan Simon McMenemy itu adalah Chanathip Songkrasin yang saat ini memperkuat klub Liga Jepang, Consadole Sapporo.

"Yang saya tahu dia (Chanathip Songkrasin) adalah pemain yang disebut seperti Lionel Messi. Dia gelandang serang yang memiliki teknik, penetrasi, passing, serta tendangan yang cukup berbahaya. Tentu dia bisa jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai para pemain Timnas Indonesia," kata Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Teco menilai Thailand sebagai tim yang cukup solid dengan karakteristik permainan yang lebih banyak mengandalkan penguasaan bola. 

"Yang saya tahu Timnas Thailand sangat solid dalam hal teamwork. Selain itu mereka juga sering mengandalkan penguasaan bola untuk bisa kontrol pertandingan. Teknis individu mereka juga bagus," ujar Teco.

Di timnas Indonesia saat ini, memang terdapat beberapa penggawa Serdadu Tridatu. Mereka adalah Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Pada pertandingan pertama kontra Malaysia, Kamis (5/9) lalu, hanya Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly yang mendapat menit bermain. Sedangkan dua lainnya hanya duduk di bangku cadangan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Stefano Cugurra Teco, thailand, Piala Dunia

1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini