Timnas Indonesia Diminta untuk Tidak Tonjolkan Ego Kala Bersua Vietnam

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Jan 2023, 11:30 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali meninjau latihan terakhir timnas Indonesia

Menpora RI, Zainudin Amali meninjau latihan terakhir timnas Indonesia/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengunjungi langsung latihan terakhir timnas Indonesia jelang melakoni pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore pukul 16.30 WIB.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan langsung harapan Presiden Joko Widodo untuk skuat Garuda yang akan bertanding di hadapan puluhan ribu suporter sepak bola Tanah Air.

"Harapannya sekaligus menjadi harapan Bapak Presiden Joko Widodo yang dititipkan melalui saya, besok (Jumat) anak-anak kita harus main fokus," kata Menpora Amali, Kamis (5/1) petang seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora RI.

Selain fokus, Presiden Jokowi menurut Menpora Amali juga menitipkan pentingnya kerjasama yang solid di dalam timnas Indonesia dan jauhkan ego masing-masing.

"Selain fokus juga harus kerjasama tim yang bagus dan tentu tidak ada kelihatan ego perorangannya," tambah Amali.

Permainan individu yang cenderung egois memang dinilai banyak kalangan jadi salah satu penyebab masih belum tajamnya lini serang skuat Garuda ketika bersua tim kuat.

Ego para pemain tergambar cukup jelas di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina. Saat itu, skuat Garuda harusnya dapat meraih kemenangan dengan skor lebih besar andai para pemain dapat menekan ego pribadinya untuk memberikan umpan matang kepada rekannya yang lebih bebas.

Meski begitu, Amali mengatakan kalau dirinya telah mendapat informasi tentang perubahan signifikan dari permainan skuat Garuda untuk pertandingan leg pertama kontra Vietnam nanti

"Mereka timnas ini akhirnya sudah menyadari (kerjasama tim), bahwa saya mendapat informasi dari ketum, pelatih bahwa ada perubahan dari anak-anak kita. Kita beri support dan dukungan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-diminta-untuk-tidak-tonjolkan-ego-kala-bersua-vietnam
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini