Tim Sherwood Khawatir Liverpool akan Eksploitasi Axel Disasi di Final

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Feb 2024, 13:30 WIB
Bek Chelsea, Axel Disasi, saat berhadapan dengan Luis Diaz dari Liverpool

Bek Chelsea, Axel Disasi, saat berhadapan dengan Luis Diaz dari Liverpool. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tim Sherwood menyoroti bek tengah Chelsea, Axel Disasi, dan khawatir kurangnya kualitasnya dalam mengolah bola akan terlihat di final Carabao Cup melawan Liverpool nanti malam.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan The Blues pada musim panas dengan nilai transfer 38,5 juta pound sterling dari Monaco, dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di jantung pertahanan tim. Setelah awal yang goyah, Axel Disasi telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam beberapa pekan terakhir, yang berpuncak pada penampilan agresif dalam hasil imbang 1-1 melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Jamie Carragher memuji penampilan yang 'brilian' dari Disasi dalam hasil imbang melawan Manchester City, bahkan membandingkannya dengan John Terry. Aksi bek asal Prancis ini ditandai dengan serangkaian tekel dan intersep di menit-menit akhir, namun Tim Sherwood khawatir ia memiliki kelemahan utama dalam permainannya yang dapat dieksploitasi oleh para penyerang Liverpool di Wembley pada Ahad (25/2) malam WIB.

"Saya pikir kesempatan terbaik Chelsea adalah melindungi kotak penalti mereka, sama seperti yang mereka lakukan saat melawan Man City," kata mantan manajer Tottenham itu kepada Sky Sports. "Disasi tidak masalah melakukan itu. Ketika Anda memintanya untuk bertahan di garis tengah lapangan, saat itulah dia kesulitan.

"Dia tidak bisa menguasai bola, dia punya alergi kulit. Masalahnya dalam mengumpan, dia tidak menginginkan bola. Dia ingin melindungi kotak penalti, dia ingin menyundul bola, dia ingin mempertaruhkan tubuhnya. Itu bagus jika Anda mempertahankan kotak enam yard atau kotak 18 yard. Tetapi jika Anda adalah Chelsea, Anda tidak bisa melakukan itu. Anda harus bertahan di garis tengah lapangan dan Anda harus menemukan rekan yang membuatnya nyaman."

Diminta untuk mengklarifikasi komentarnya tentang alergi kulit, Sherwood menambahkan: "Dia tidak menginginkan bola, itu hanya perkataan yang bodoh. Jika Anda memintanya untuk melindungi kotak 18 yard, itu cukup mudah, Anda tidak perlu bergerak, Anda menempatkan tubuh Anda di garis dan Anda mengantisipasi.

"Ketika Anda diminta untuk berdiri di garis tengah lapangan dan Mo Salah berlari ke arah Anda dan [Darwin] Nunez mengejar Anda ... mari kita lihat bagaimana dia melakukannya besok. Saya harap dia melakukannya dengan baik. Saya harap dia memiliki sedikit kepercayaan diri karena sepertinya dia senang merayakan umpan silang yang diblok."

Artikel Tag: Tim Sherwood, Axel Disasi, Chelsea, Liverpool, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-sherwood-khawatir-liverpool-akan-eksploitasi-axel-disasi-di-final
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini