Tim Pelatih Borneo FC Kombinasikan Latihan Fisik dan Strategi 

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mei 2022, 02:00 WIB
Latihan skuat Borneo FC jelang menghadapi Liga Indonesia

Latihan skuat Borneo FC jelang menghadapi Liga Indonesia musim depan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC ingin program latihan bisa berjalan beriringan. Menu fisik dan strategi mulai dikombinasikan agar Sultan Samma dan kawan-kawan terbiasa dengan polesan Milomir Seslija jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim depan.

Berstatus pelatih anyar, Milomir Seslija mengemban tugas berat. Dia dituntut bisa memadukan kerangka tim yang mengalami perombakan cukup besar dari musim lalu.

"Program latihan kami beri bertahap. Sekarang memasuki pengenalan strategi dari pelatih kepala (Milomir Seslija). Dipaparkan bagaimana keinginan saat tim bertahan, menyerang, dan transisi," jelas Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Mendampingi tim berlatih sejak awal, Amiruddin menyebut, aktivitas pemain di lapangan berjalan baik. Adaptasi antarpemain, baik anyar maupun lawas disebutnya tidak ada kendala berarti. Para pemain anyar mampu menyesuaikan dengan pemain lama yang memang cukup terbuka dengan rekan-rekan barunya.

"Persiapan sudah sesuai jalur. Insya Allah menyambut kompetisi bulan depan semua sudah siap," imbuhnya.

Ditanya soal target serta kans menembus zona Asia atau posisi tiga besar di Liga 1 musim depan, Amiruddin melihat timnya punya potensi untuk bersaing. Namun, hal tersebut belum bisa diukur secara keseluruhan karena anak asuhnya baru beberapa kali berlatih.

"Progresnya akan terlihat saat uji coba nanti. Sekarang perkembangannya terus kami pantau. Alhamdulillah kalau progres selalu ada," pungkasnya.

Untuk dapat merealisasikan target yang sudah dibebankan tersebut, manajemen mendatangkan sejumlah pemain mumpuni, seperti Stefano Lilipaly, Diego Michiels, Matheus Pato, Ahmad Nur Hardianto, Agung Prasetyo, dan pemain muda Muhammad Taufany Muslihuddin.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Milomir Seslija, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-pelatih-borneo-fc-kombinasikan-latihan-fisik-dan-strategi
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini