Tiga Pemain Lazio Kirim Donasi Kepada Terdampak Covid-19 di Negaranya

Penulis: Vina Enza
Minggu 12 Apr 2020, 13:19 WIB
Tiga Pemain Lazio Kirim Donasi Kepada Terdampak Covid-19 di Negaranya

Patric bersama dua kompetriotnya Luis Alberto dan Patric kirim donasi untuk mereka yang terdampak corona di Spanyol (foto:sololazio)

Berita Liga Italia: Pendemi virus Corona masih berlangsung di seluruh penjuru dunia tidak terkecuali di negara-negara Eropa, pesepakbola beramai-ramai melakukan donasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tiga pemain Lazio, Luis Alberto, Jony dan Patric pun melakukannya dan ditujukan untuk negara asal mereka, Spanyol.

Semakin merebaknya wabah Covid-19 di seluruh penjuru dunia yang telah menembus 1,6 Juta kasus membuat para pesepakbola mulai menunjukkan aksi mereka untuk mengurangi penyebarannya dan membantu mereka yang terdampak serta membutuhkan bantuan. Banyak pemain yang telah membuat donasi yang ditujukan untuk kampung halaman mereka dan juga rumah sakit terdekat, seperti yang dilakukan oleh tiga pemain Lazio asal Spanyol, Luis Alberto, Jony dan Patric.

Spanyol menjadi negara kedua di Eropa yang memiliki kasus tertinggi penyebaran Covid-19 dan tingkat kematiannya juga menjadi yang tertinggi ketiga. Luis Alberto dkk yang lahir di negara Eropa tersebut masing-masing mengirimkan bantuan dengan cara mereka masing-masing.

Luis Alberto mendonasikan 12.000 Euro (sekitar Rp. 192 Juta) yang ditujukan pada San Jose del Valle, kota kecil yang berada di Andalusia yang juga merupakan kampung halaman sang pemain.

Sedangkan Jony dan istrinya, Teresa Lopez menyumbangkan masker, sarung tangan dan disinfektan untuk rumah sakit di Cangas del Narcea,yang merupakan kota tertua di wilayah Asturias. Selanjutnya Patric juga memberikan bantuan keuangan untuk Intedis, sebuah organisasi nirlaba yang membantu orang dengan kebutuhan khusus di Mula

Artikel Tag: Lazio, Luis Alberto, Jony, Patric, Virus Corona

1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini