Tiga Klub Asal Sumatra Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah untuk Lanjutan Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Agu 2020, 07:00 WIB
Tiga Klub Asal Sumatra Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah untuk Lanjutan Liga 2

Logo Liga 2

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Sebanyak tiga klub asal Sumatra, yaitu PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC mengajukan diri sebagai tuan rumah pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2020.

Selain ketiga tim tersebut, juga ada PSCS Cilacap dan Sulut United yang berminat sebagai tuan rumah pada babak penyisihan nanti. Kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air itu direncanakan bakal kembali digulirkan pada 17 Oktober dan akan berakhir pada 5 Desember 2020.

Nantinya, 24 kontestan kompetisi kasta kedua tanah air itu akan dibagi ke dalam empat grup sehingga tiap grup akan terisi enam tim. Sistem yang digunakan adalah home tournament dengan salah satu klub ditunjuk sebagai tuan rumah.

Direktur Operasional PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan, sampai saat ini lima klub tersebut adalah yang paling berminat untuk menjadi tuan rumah. Namun tidak tertutup kemungkinan aka nada klub lain yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Sebelumnya ada sembilan klub yang mengajukan diri namun beberapa di antaranya memutuskan mundur. Kemudian belakangan PSMS juga tertarik mengajukan diri. Kami masih akan melihat perkembangannya sampai Sabtu (15/8) pukul 24:00 WIB. Bisa saja klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah akan bertambah," ujar Sudjarno seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dari beberapa klub yang mengajukan diri tersebut nantinya akan dipilih empat klub yang berhak menjadi tuan rumah. Proses pemilihan itu akan dilakukan pada saat drawing yang rencana bakal digelar pada pekan depan.

"Pekan depan itu kami berencana mengadakan virtual meeting dengan klub-klub Liga 2, sekaligus menggelar drawing penentuan grup," tandas Sudjarno kemudian.

Artikel Tag: Liga 2, psms medan, psps riau, badak lampung fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-klub-asal-sumatra-ajukan-diri-sebagai-tuan-rumah-untuk-lanjutan-liga-2
1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini