Tidak Sepakat Soal Negosiasi Kontrak, Mario Gomez Pamit Dari Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Agu 2020, 21:00 WIB
Tidak Sepakat Soal Negosiasi Kontrak, Mario Gomez Pamit Dari Arema FC

Pelatih Arema FC, Mario Gomez/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Disinyalir tidak menemukan kata sepakat terkait negosiasi ulang kontrak yang berpedoman pada SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, Pelatih Arema FC Mario Gomez pamit untuk tidak lagi menukangi tim berjuluk Singo Edan itu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan berlangsung 1 Oktober 2020.

Pengunduran diri pelatih asa Argentina itu disampaikan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo yang menyebut bahwa arsitek timnya tersebut telah resmi pamit untuk meninggalkan tim.

"Dia (Mario Gomez) sudah berpamitan kepada saya. Dia mengucapkan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk menangani Arema FC," katanya seperti dilansir laman resmi Arema FC.

Ruddy Widodo menegaskan bahwa Arema FC sebenarnya memiliki harapan tinggi terkait keberadaan Mario Gomez di Arema FC. Hal itu tidak lepas dari target jangka panjang yang ingin diraih oleh Arema FC bersama Mario Gomez, termasuk diantaranya mengorbitkan pemain-pemain muda.

Di musim kompetisi Liga 1 2020 ini Arema FC mencatatkan sejarah merekrut banyak pemain muda, bahkan empat diantaranya adalah pemain binaan Akademi Arema sendiri. Namun demikian Ruddy Widodo tidak bisa memaksa Mario Gomez untuk bertahan di Arema FC. Negosiasi ulang sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk dari PSSI melalui SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.

"Kami tidak bisa memaksa Mario Gomez untuk bertahan. Hanya saja saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan agen Mario Gomez di Argentina," ungkapnya.

Mario Gomez di kompetisi resmi Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pertandingan, sebelum akhirnya kompetisi diputuskan berhenti akibat Pandemi Covid-19. Dari tiga pertandingan itu, Singo Edan hanya mampu mengumpulkan tiga poin dan tertahan di peringkat 12 klasemen sementara.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Mario Gomez, ruddy widodo

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini