Tidak Mudah Menerima Kekalahan Jika Terbiasa Menang, Klaim Mane

Penulis: Akmal Saputra
Senin 15 Mar 2021, 07:00 WIB
Mane merasa sulit menerima kekalahan saat terbiasa menang

Sadio Mane via GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool Sadio Mane merasa bahwa sebagai pemain sepak bola profesional tidak mudah baginya untuk menerima kekalahan ketika sudah terbiasa untuk memenangkan setiap pertandingan. Meskipun hal ini dianggap sebagai pengalaman yang akan membantunya untuk menghadapi lebih banyak hal.

"Sebagai pesepakbola profesional tidak mudah (mengalami performa buruk) ketika anda terbiasa memenangkan setiap pertandingan seperti yang biasa kami lakukan tahun lalu. Pada saat itu sulit, tetapi tidak seperti sekarang, yang merupakan waktu yang sangat rumit," ungkapnya.

dilansir dari LiverpoolEcho. "Tapi kami sekarang lebih berpengalaman dan kami tahu bagaimana menghadapi banyak hal. Anda hanya harus tetap bersatu dan menjadi sepositif mungkin," sambungnya.

Mane baru saja mencetak gol pada Rabu lalu saat Liverpool berhasil mencapai perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig dan membuat timnya unggul agregat 4-0.

Ia menilai situasi di tengah pandemi COVID-19 memang menjadi situasi yang sulit baginya dan pemain lain. Dia juga mengakui bahwa dirinya tidak melaksanakan tugasnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Waktunya sangat sulit dan saya sendiri, saya tidak mencetak gol seperti sebelumnya. Selalu anda memiliki tanggung jawab semacam ini di pundak anda dan anda harus bertanya pada diri sendiri 'mungkin jika saya melakukan seperti yang saya lakukan sebelumnya maka mungkin ini tidak akan terjadi'," ujarnya.

"Corona telah membuat segalanya menjadi sulit. Selain itu, tidak memenangkan pertandingan seperti yang biasa kami lakukan membuat segalanya juga sulit, tidak hanya untuk saya tetapi untuk semua pemain dan Liverpool Football Club," sambungnya.

Menurutnya, saat ini tim harus terus bersama dan bersikap positif agar bisa mengubah situasi The Reds yang sedang dalam compang-camping saat ini dan membuat timnya harus terlempar ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris.

"Seperti yang saya katakan, itu telah terjadi. Apa yang harus dilakukan? Tetap bersama, bersikap positif, memiliki mentalitas yang tepat, lakukan dan perjuangkan. Saya pikir ini adalah satu-satunya solusi bagi kita untuk mengubahnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Inggris, Sadio Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-mudah-menerima-kekalahan-jika-terbiasa-menang-klaim-mane
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini