Tidak Hanya Marckho Sandy, Nuriddin Juga Tinggalkan Borneo FC Untuk Timnas

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Nov 2021, 02:30 WIB
Selain Marckho Sandy, Borneo FC juga harus lepas Nuriddin

Gelandang asing Borneo FC, Nuriddin Davronov dipanggil timnas Tajikistan/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC menjadi salah satu klub Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang harus melepas dua pemainnya untuk bergabung dengan dua timnas berbeda pada jeda internasional kali ini. Pemain pertama yang harus dilepas adalah Marckho Sandy Marauje untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) sekaligus dua pertandingan uji coba di Turki.

Kemudian juga ada nama adalah gelandang asing, Nuriddin Davronov yang dipanggil timnas Tajikistan untuk melakoni pertandingan uji coba internasional pada 16 November 2021 nanti.

Perihal pemanggilan dua pemainnya itu ke timnas, Presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin memastikan bahwa pihaknya mendukung penuh karir para pemainnya bersama timnas mereka masing-masing.

"Jadi kebanggaan kami sebagai pemilik pemain dan kami tak pernah menghalangi pemain yang dipanggil untuk membela negara," ujar Nabil seperti dilansir laman resmi klub.

Meski cukup bangga, pemanggilan kedua pemain itu akan berpengaruh terhadap kekuatan Pesut Etam pada seri ketiga Liga 1 2021/2022 yang mulai bergulir pada 18 November mendatang.

Nuriddin Davronov yang akan bermain pada 16 November dipastikan tak bisa langsung diturunkan saat Borneo FC menantang Persipura Jayapura pada 18 November. Pun saat bertemu Persela Lamongan pada 23 November karena dia harus menjalani karantina setelah datang dari luar negeri.

Meski demikian, Pesut Etam tetap yakin ketidakhadiran kedua pemain tersebut tak membawa dampak signifikan dalam tim. Sebab pemain yang lain siap menjadi pelapis yang kualitasnya tentu tak jauh berbeda.

Sementara untuk Marckho Sandy, dia kemungkinan akan absen pada seri ketiga Liga 1 2021/2022 nanti. Pasalnya, eks pemain Madura United itu masih harus bergabung setelah melakoni dua uji coba di Turki. Marckho Sandy dan pemain timnas Indonesia lain juga diproyeksikan memperkuat skuat Garuda pada gelaran Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 2 Desember sampai 2 Januari mendatang.

Artikel Tag: marckho sandy, Borneo FC, nuriddin, Liga 1, Nuriddin Davronov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-hanya-marckho-sandy-nuriddin-juga-tinggalkan-borneo-fc-untuk-timnas
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini