Tidak Ada Tempat di Arsenal, Folarin Balogun Minta Dipinjamkan

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Des 2021, 16:00 WIB
Folarin Balogun mengincar tempat di tim utama

Folarin Balogun mengincar tempat di tim utama. (Foto: Eddie Keogh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang muda Arsenal, Folarin Balogun, dikatakan mengincar kepindahan pinjaman dari Emirates Stadium selama jendela transfer Januari dengan tujuan untuk membuktikan dirinya di tim utama.

Menurut reporter Football.London, Chris Wheatley, pemain berusia 20 tahun itu ingin mendapatkan kesempatan pertamanya di tim utama setelah penampilannya yang sangat terbatas untuk The Gunners musim ini.

Karena Arsenal tidak bermain di Eropa, Folarin Balogun hanya menjadi pilihan ketiga setelah dua pemain senior Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, sementara dia juga harus berebut menit bermain dengan Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli.

Disebutkan oleh Wheatley bahwa sejumlah klub dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang berpaspor Inggris itu, termasuk tim Championship Middlesbrough serta tim Ligue 1 AS Saint-Etienne.

Peminjaman pada jendela transfer Januari tidak akan menjadi keputusan yang buruk oleh Mikel Arteta di Emirates Stadium, mengingat The Gunners terus mencari opsi penyerang tengah jangka panjang untuk mengambil alih peran nomor 9.

Kontrak Lacazette dan Nketiah akan berakhir di musim panas dan keduanya bersiap untuk meninggalkan klub, sehingga peminjaman Balogun akan sangat bermanfaat untuk rencana jangka panjang tim London utara.

Balogun sangat menonjol di tim Arsenal U-23, terbukti dengan torehan 14 golnya dari 10 penampilan di Premier League 2 musim ini, tetapi dia sangat membutuhkan pengalaman di level tertinggi untuk mengasah mental dan kemampuannya.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-ada-tempat-di-arsenal-folarin-balogun-minta-dipinjamkan
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini