Tibo Masih Harus Tingkatkan Fisik Sebelum Debut Bersama PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2022, 03:00 WIB
Penyerang PSIS Semarang Titus Bonai atau Tibo

Penyerang PSIS Semarang Titus Bonai atau Tibo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar PSIS Semarang, Titus Bonai atau Tibo dinilai masih harus meningkatkan fisiknya sebelum melakoni laga debutnya bersama tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 itu.

Penyerang 33 tahun itu memang jadi pemain terakhir yang didatangkan PSIS Semarang jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 musim 2022/2023. Dia secara resmi diperkenalkan pada Kamis (4/8) lalu.

Tibo pun belum masuk dalam daftar susunan pemain di pertandingan kontra Barito Putera, Sabtu (6/8) lalu. Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre memiliki pandangannya sendiri terhadap mantan pemain Persipura Jayapura itu sehingga belum memberikan menit bermain.

"Dia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya," kata Sergio Alexandre seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait hal ini, pelatih asal Brasil itu memastikan Tibo mendapatkan porsi latihan tersendiri untuk mencapai level yang diinginkannya.

"Kami beri dia kesempatan untuk terus meningkatkan kondisi fisiknya yang saat ini masih tertinggal dari rekan setim lainnya," ucapnya.

"Kita tunggu waktu yang tepat untuk Titus Bonai membela PSIS," tambah dia.

Menarik untuk dinantikan apakah Tibo akan masuk dalam skuat Laskar Mahesa Jenar yang tengah bersiap menjalani laga tandang di pekan keempat melawan Persib Bandung.

Laga pekan keempat akan dijalani tim asuhan pelatih Sergio Alexandre itu melawan Persib di Bandung pada Sabtu (13/8) mendatang. Poin penuh di laga pekan ketiga lalu memberikan suntikan motivasi tersendiri bagi para pemain PSIS Semarang.

Selain Tibo, para pendukung Laskar Mahesa Jenar juga masih menunggu comeback-nya penyerang andalan mereka Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu diketahui mengalami cedera kala tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Akibatnya, dia harus absen di tiga laga awal musim ini.

Artikel Tag: tibo, Liga 1, PSIS Semarang, sergio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tibo-masih-harus-tingkatkan-fisik-sebelum-debut-bersama-psis-semarang
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini