Tiba-tiba Kieran McKenna Masuk Bursa Pelatih Baru MU

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Apr 2024, 04:09 WIB
Kieran McKenna.

Kieran McKenna. (Foto: John Walton/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, sebagai calon pengganti Erik ten Hag di musim depan.

Musim debut Erik ten Hag di Old Trafford dianggap relatif sukses oleh banyak orang saat ia membawa Manchester United meraih kejayaan di Liga Inggris dan finis di peringkat ketiga di Premier League musim lalu.

Namun, pelatih asal Belanda itu menghadapi musim 2023/24 yang sulit, yang telah menimbulkan spekulasi luas seputar masa depannya di bawah pemegang saham minoritas baru, Sir Jim Ratcliffe.

Meskipun United masih dalam perburuan untuk memenangkan Piala FA, di mana pertandingan semifinal menghadapi Coventry City akan berlangsung akhir bulan ini, Setan Merah tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions pada akhir tahun lalu dan kini berisiko gagal lolos ke kompetisi klub paling bergengsi di Eropa itu musim depan.

Memang, Setan Merah hanya memenangkan 15 dari 29 pertandingan Premier League musim ini dan saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen, tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima dengan hanya sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Manchester United telah menyusun daftar pendek nama manajer yang berpotensi menggantikan Ten Hag musim panas ini, di mana nama-nama seperti Gareth Southgate dari timnas Inggris, Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, dan pelatih Bayern Munich yang akan segera meninggalkan klub, Thomas Tuchel, diyakini masuk ke dalam daftar incaran mereka.

Namun, dilansir dari Football Insider, Man United kemungkinan akan mengalihkan perhatian mereka kepada mantan stafnya, Kieran McKenna, yang disebut-sebut muncul sebagai calon kuat untuk menjadi manajer Setan Merah berikutnya.

McKenna menghabiskan tiga tahun sebagai asisten pelatih di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer di Man United antara tahun 2018 hingga 2021 sebelum mengambil peran sebagai manajer di Ipswich Town.

Laporan tersebut menambahkan bahwa para petinggi Old Trafford sangat terkesan dengan transformasi McKenna di tim Championship tersebut yang bersaing untuk mendapatkan promosi ke Premier League.

Karakter dan profil McKenna serta rekam jejaknya yang luar biasa dengan Tractor Boys dikatakan dikagumi oleh Man United dan dipandang sebagai sosokmanajer masa depan di Old Trafford

Artikel Tag: Kieran McKenna, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiba-tiba-kieran-mckenna-masuk-bursa-pelatih-baru-mu
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini