Tiba di Aceh, Dua Pemain Asing Persiraja Jalani Isolasi Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Agu 2020, 16:45 WIB
Tiba di Aceh, Dua Pemain Asing Persiraja Jalani Isolasi Mandiri

Skuat Persiraja Banda Aceh saat tampil di Liga 1 2020/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang digulirkan kembali Liga 1 musim 2020 pada Oktober mendatang, dua orang penggawa asing Persiraja Banda Aceh Adam Mitter dan Samir Ayass sudah tiba di Banda Aceh untuk segera melakukan persiapan. Keduanya diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan para pemain akan segera berkumpul di Banda Aceh.

"Pemain kita Adam Mitter dan Samir Ayass pagi tadi (Minggu, 2/8) sudah berada di Banda Aceh. Mereka sudah melaksanakan swab test dan hasilnya negatif saat di Bali," kata Rahmat Djailani seperti dilansir laman resmi Persiraja Banda Aceh.

Meski hasil swab test kedua pemain itu negatif, Rahmat Djailani menyebut, kedua pemain asing tersebut tetap diinstruksikan untuk jalani karantina selama 14 hari. "Mereka sudah kita minta untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing di Banda Aceh, sesuai dengan protokol kesehatan," sambungnya.

Selain pemain asing, pemain lokal luar Aceh juga akan segera berkumpul di Banda Aceh untuk memulai latihan. Mereka terlebih dahulu harus melakukann isolasi mandiri terlebih dahulu. Harap Rahmat, mudah-mudahan semua negatif Covid-19 dan dapat berlatih dengan baik sesuai rencana.

"Tidak hanya itu, manajemen juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Mess, lapangan latihan maupun di area-area yang sering dilalui pemain. Agar latihan semua lancar, kita akan terapkan protokol kesehatan ketat," tambahnya.

Terkait latihan yang semula direncanakan digelar 5 Agustus 2020, Rahmat Djailani membenarkan pihak manajemen telah mengundurkan jadwal dan akan diinformasikan kembali kepada pemain dan fans Persiraja.

Pihak Persiraja Banda Aceh berharap, jadwal pertandingan yang disebut akan dimulai Oktober 2020 untuk segera disampaikan ke tim oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Karena menurut Rahmat Djailani, hal ini juga menjadi salah satu elemen yang paling penting untuk Persiraja Banda Aceh dan tim lainnya dalam mempersiapkan tim.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, adam mitter, hendri susilo

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini