Tianjin Quanjian Bantah Minati Andres Iniesta dan Ancam Tempuh Jalur Hukum

Penulis:
Selasa
Tianjin Quanjian Bantah Minati Andres Iniesta dan Ancam Tempuh Jalur Hukum

Iniesta dikaitkan dengan Tianjin Quanjian (Image: Getty)

Berita Transfer: Klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian, membantah bahwa mereka sudah menyiapkan dana untuk bergerak mendatangkan gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta, pada bursa transfer musim panas mendatang, plus mengancam untuk dibawa ke pengadilan karena cerita bohong.

Sang maestro lini tengah asal Spanyol baru saja menyepakati kontrak seumur hidup di Barca pada awal musim ini, namun dikaitkan dengan kepindahan ke Tiongkok pada pekan lalu.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Quanjian bersedia untuk menggaji Iniesta sebesar 35 juta euro per tahun dan telah membeli sejumlah botol anggur dari pabrik milik sang pemain berusia 33 tahun itu untuk mengamankan kepindahannya.

Namun klub menyatakan bantahannya secara resmi untuk bisa mendatangkan Iniesta, lantaran regulasi baru yang diberlakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Tiongkok telah membatasi aktivitas transfer klub selama pasar transfer dibuka.

"Sejak tanggal 6 Maret 2018, sejumlah media lokal mengutip kabar dari asing yang menyebut bahwa pemain asla Spanyol, Andres Iniesta, akan segera bergabung dengan klub kami," bunyi pernyataan resmi dari Quanjian.

"Dengan ini kami menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Dengan adanya segala kabar bohong mengenai kami, maka klub kami berhak untuk menempuh jalur hukum."

Fokus utama Iniesta untuk pekan ini adalah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Barcelona kontra Chelsea di hari Rabu (14/3) esok dan dia sudah berlatih secara biasa di hari Senin (12/3) kemarin setelah absen dalam skuat di kemenangan atas Malaga pada hari Sabtu (10/3) lalu karena cedera hamstring.

Pasukan asuhan Ernesto Valverde menjamu juara bertahan Premier League di Camp Nou dengan agregat 1-1 dari Stamford Bridge di bulan lalu.

Artikel Tag: Andres Iniesta, Barcelona, Tianjin Quanjian

223