Thomas Tuchel: Werner Perlu Mencetak Gol Lagi untuk Kepercayaan Dirinya

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Feb 2021, 10:13 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengakui bahwa Timo Werner perlu mencetak gol untuk mengembalikan kepercayaan dirinya yang rusak di Chelsea.

Bek Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso mencetak gol untuk luar biasa ketika The Blues mengalahkan Burnley 2-0 di Stamford Bridge pada Minggu (31/1) kemarin.

Itu merupakan kemenangan ketiga The Blues di Premier League dalam 10 pertandingan, membuat mereka naik ke urutan ketujuh di klasemen dan merupakan kemenangan pertama pelatih baru Thomas Tuchel.

Namun, ada catatan yang mengecewakan dari striker mereka. Timo Werner kini hanya mencetak satu gol dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Tuchel mengatakan, “Dia benar-benar memberikan segalanya, tapi setiap striker itu sensitif dan tidak ada yang lebih membantu mereka selain gol.”

“Jika mereka gagal mencetak gol dalam jangka waktu tertentu, itu sama bagi mereka semua. Jadi ini bukan sesuatu yang spesial untuk Timo, ini terjadi kepada seluruh striker di dunia.”

“Selama dia memberikan pengaruh dan mencoba segalanya, seperti yang dia lakukan hari ini, kami akan mendukungnya. Kami juga melewatkan sejumlah peluang untuk menggunakannya dalam serangan balik, yang mana itu adalah kekuatannya untuk menggunakan kecepatannya.”

Sama seperti hasil imbang tanpa gol yang menyakitkan pada pertengahan pekan melawan Wolves, di sini The Blues mendominasi dari awal hingga akhir.

Tapi tak seperti laga sebelumnya, Chelsea berhasil menemukan jalan keluar dari kokohnya pertahanan lawan ketika kapten Cesar Azpilicueta sukses mengangkat tekanan di akhir babak pertama.

Marcos Alonso kemudian menambahkannya menjadi 2-0 enam menit menjelang waktu normal.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-werner-perlu-mencetak-gol-lagi-untuk-kepercayaan-dirinya
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini