Thomas Tuchel Waspadai Ancaman Dua Pemain Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 12:30 WIB
Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel

Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel telah mengidentifikasi siapa saja pemain kunci Arsenal, menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

Arsenal akan bertandang ke Allianz Arena setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu. Pertandingan leg pertama merupakan pertandingan yang mendebarkan dan berlangsung sengit, dan hal yang sama akan terjadi di Jerman. Thomas Tuchel pun mewaspadai ancaman yang akan diberikan oleh The Gunners.

Tuchel sangat tertarik untuk menyoroti kecemerlangan dua motor serangan Mikel Arteta dalam konferensi pers prapertandingan pada hari Selasa, dengan mengatakan: "Saya pikir dengan Bukayo Saka dan Martin Odegaard, mereka selalu menyerang di sisi kanan, setidaknya di awal serangan.

"Mereka mencoba menciptakan tumpang tindih di sana untuk menusuk atau berpindah sisi. Kami tidak belajar sesuatu yang baru dari pertandingan liga pada hari Minggu [ketika Arsenal kalah dari Aston Villa]. Semuanya sangat fleksibel, transisinya sangat cair. Sering kali, mereka bukanlah tim yang berkomitmen pada satu formasi. Anda dapat mengenali banyak gerakan otomatis, tetapi juga gerakan bebas.

"Kami bermain dengan penuh perhatian di leg pertama. Mereka memainkan gaya yang sangat atraktif. Mereka bermain di level tertinggi. Kami bermain dengan baik di leg pertama, namun ini baru babak pertama. Kami membutuhkan segalanya lagi dan berharap pertandingan kandang akan menjadi faktor penentu."

Saka tampil gemilang di leg pertama, mencetak gol pertama dalam laga ini, namun di leg kedua, sang pemain sayap akan menghadapi pemain baru, karena bek kiri Bayern Munich, Alphonso Davies, terkena skorsing setelah mendapat kartu kuning di Emirates Stadium.

Dan Tuchel mengakui bahwa ia belum memutuskan siapa yang akan menggantikan pemain asal Kanada itu, dengan pilihannya adalah Raphael Guerreiro atau Noussair Mazraoui, yang keduanya sedang berjuang melawan cedera otot akhir-akhir ini.

"Kami sedang melihat posisi bek kiri. Kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan diri. Itu bagus untuk kami," tambah Tuchel. "Kemudian saya juga perlu berbicara dengan Noussair, dia juga harus berusaha keras akhir-akhir ini. Kami akan membuat keputusan akhir malam ini."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-waspadai-ancaman-dua-pemain-arsenal
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini