Thomas Tuchel Tidak Ubah Rencana Tinggalkan Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 23:45 WIB
Thomas Tuchel akan berpisah dengan Bayern Munich di akhir musim

Thomas Tuchel akan berpisah dengan Bayern Munich di akhir musim. (Foto: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel tetap akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini, bahkan setelah salah satu calon penggantinya, Julian Nagelsmann, berkomitmen dengan masa depannya di timnas Jerman.

Bayern Munich mengatakan pada bulan Februari bahwa mereka berpisah dengan Thomas Tuchel. Nagelsmann, yang dipecat pada Maret 2023 yang menyebabkan kedatangan Tuchel, disebut-sebut akan kembali ke Allianz Arena, namun kini telah memperpanjang kontraknya dengan timnas Jerman hingga 2026.

"Saya memiliki kesepakatan dengan klub, dan itu sudah dikomunikasikan, dan itu tetap ada," kata Tuchel dalam konferensi pers pada hari Jumat (19/4). "Saya pikir ini akan masuk akal setelah [direktur Jerman] Rudi Voeller memperpanjang kontrak dia [Nagelsmann], dan saya pikir Rudi dan Julian benar-benar tim yang bagus dan bekerja sama dengan baik serta saling mendukung dengan baik, jadi saya sudah menduganya. Saya yakin untuk tim nasional keputusan ini bagus karena memiliki kejelasan dan stabilitas menjelang Euro."

Bayern Munich, juara Bundesliga selama 11 musim terakhir, harus menyerahkan mahkota mereka ke Bayer Leverkusen pada musim ini, tetapi mereka berhasil mencapai semifinal Liga Champions setelah menang 1-0 atas Arsenal pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Hal itu membuat tim asuhan Tuchel menang agregat 3-2.

"Suasana di ruang ganti terasa santai," kata Tuchel. "Sangat menyenangkan ketika kegembiraan begitu besar. Saya duduk setelahnya untuk bersantai dengan para pelatih dan teman-teman. Saat bangun, Anda berada dalam semangat yang bagus, meskipun itu adalah malam yang singkat, karena kami harus berlatih lagi keesokan harinya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-tidak-ubah-rencana-tinggalkan-bayern-munich
1883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini