Thomas Tuchel Tidak Restui Keinginan Chelsea Rekrut Gabriel Jesus

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Jun 2023, 09:00 WIB
Chelsea sempat mempertimbangkan perekrutan Gabriel Jesus

Chelsea sempat mempertimbangkan perekrutan Gabriel Jesus. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel dikabarkan menolak proposal Chelsea untuk merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City musim panas lalu, sebelum sang striker menyelesaikan kepindahan ke Arsenal.

The Blues berada di pasar transfer untuk mendapatkan striker baru setelah mengizinkan Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman setelah musim pertamanya yang mengecewakan di Stamford Bridge.

Namun, klub London barat tidak dapat menyelesaikan kesepakatan sampai tahap penutupan jendela transfer ketika mereka mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Sementara itu, Gabriel Jesus akhirnya bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan 45 juta pound sterling dari Manchester City, dengan Mikel Arteta juga tertarik untuk memperkuat opsi serangannya setelah kepergian Alexandre Lacazette.

The Guardian mengabarkan bahwa hierarki Chelsea berkonsultasi dengan Thomas Tuchel tentang prospek perekrutan Jesus musim panas lalu, tetapi ide tersebut ditolak. Laporan tersebut mengklaim bahwa penolakan Tuchel untuk mendukung kepindahan Jesus disambut dengan 'kejutan' oleh dewan klub.

Tuchel dipecat oleh Chelsea pada September dan digantikan oleh Graham Potter, tetapi The Guardian memberitakan bahwa hierarki klub sekarang 'menyesal' dengan seberapa cepat mereka melakukan perubahan manajerial.

Potter bertahan kurang dari tujuh bulan di Stamford Bridge sebelum dia dipecat dan The Blues tertatih-tatih hingga akhir musim, mencatatkan penghitungan poin terburuk mereka dalam sejarah Premier League setelah finis ke-12 dengan koleksi 44 poin.

Sementara itu, Chelsea tetap mencari striker dan pelatih kepala baru Mauricio Pochettino ingin bereuni dengan Harry Kane, yang pernah bekerja dengannya di Tottenham Hotspur. Namun, tidak mungkin ketua Spurs Daniel Levy akan menyetujui langkah Kane untuk pindah ke Stamford Bridge, sementara Manchester United juga menjadikan kapten Inggris itu sebagai target utama mereka.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Thomas Tuchel, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-tidak-restui-keinginan-chelsea-rekrut-gabriel-jesus
2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini