Thomas Tuchel Tak Sepenuhnya Puas Meski PSG Kalahkan Leipzig

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Nov 2020, 08:25 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku tak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya meski mampu meraih kemenangan atas RB Leipzig. Kendati demikian, Tuchel tak mau mengkritik performa para pemainnya.

Paris Saint-Germain meraih kemenangan penting saat menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, Rabu (25/11) dini hari WIB. Pasalnya di laga itu Les Parisiens meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan PS dicetak oleh Neymar dari tendangan penalti usai Marcel Sabitzer melanggar Angel Di Maria di kotak terlarang.

Kemenangan ini sendiri sekaligus membuka peluang PSG untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun nyatanya performa PSG di laga itu tak sepenuhnya membuat Thomas Tuchel puas.

"Kami meraih kemenangan karena memiliki keberuntungan, dan kami tak memiliki hal itu saat menghadapi Manchester United dan pertemuan pertama di markas RB Leipzig," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

"Kami bertahan seperti orang gila, dan memang benar kami kehilangan banyak bola, tapi saya juga tahu kondisi fisik kami seperti apa. Banyak pemain kekurangan ritme. Para pemain lelah secara fisik dan mental dan banyak dari mereka tidak terbiasa memainkan jenis permainan seperti ini bersama kami seperti Mitchel Bakker dan Abdou Diallo. Bahkan ini menjadi laga pertama bagi Danilo di laga seperti ini karena pemain lainnya cedera."

"Ini bukan penampilan terbaik dari Paris Saint-Germain, kami bermain terlalu pragmatis. Kendati demikian kami telah melakukan apa yang harus dilakukan dan saya tidak ingin terlalu mengkritik penampilan para pemain meski saya tahu mereka masih bisa tampil lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, rb leipzig

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini