Thomas Tuchel Tak Marahi Para Pemain Chelsea Usai Kalah 5-2 dari West Brom

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Apr 2021, 07:22 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa dirinya tak memarahi para pemainnya usai kekalahan memalukan 5-2 dari West Brom pada Sabtu (3/4) kemarin.

Klub London barat tersebut unggul lebih dulu di Stamford Bridge melawan The Baggies yang tengah berjuang dari degradasi, namun permainan berbalik ketika bek tengah Thiago Silva diusir keluar lapangan. Matheus Pereira kemudian mencetak dua gol tepat sebelum jeda untuk memberi tim tamu keunggulan.

West Brom semakin menjadi pada babak kedua, mereka menjaringkan tiga gol lagi melawan 10 pemain Chelsea untuk memberikan kekalahan pertama bagi The Blues di bawah Thomas Tuchel.

Sebelum kekalahan akhir pekan lalu, Chelsea hanya kebobolan dua gol di Premier League di bawah bos anyar asal Jerman tersebut dan meski Tuchel kecewa dengan penampilan timnya, tapi dia mengaku tak ingin berlebihan ketika berbicara kepada para pemain seusai laga tersebut.

Ditanya apakah dia kehilangan kesabaran di ruang ganti dan apa yang dia katakan kepada para pemain, Tuchel menjawab, “Tidak, kami tak bisa melakukan itu setelah 14 atau 15 pertandingan untuk kehilangan akal sekarang dan kami tak dapat menghilangkan kepercayaan yang kami miliki pada para pemain ini.”

“Itu adalah momen untuk tenang dan bernafas, dan memberitahu semua orang untuk bernafas. Ini akan menjadi sore yang sulit bagi semua orang, malam yang sulit.”

“Kami yang pertama memulai matchday ini dan kami punya rencana yang sangat berbeda tentang cara memulai matchday ini. Jadi kami harus menerimanya sekarang, ini adalah kekalahan pertama kami bersama dan penting untuk menemukan cara mengatasinya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini