Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Buat Opsi Lini Depan Chelsea Semakin Variatif

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 16 Agu 2021, 19:15 WIB
Thomas Tuchel punya sudah punya rencana untuk Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Datangnya Romelu Lukaku bakal membuat persaingan lini depan Chelsea semakin sengit. Dan Thomas Tuchel menganggap itu adalah hal positif seiring semakin banyaknya opsi dan alternatif di lini serang.

Romelu Lukaku kini telah menjadi bagian dari Chelsea, namun ia tak ikut serta di laga perdana mereka, di mana The Blues berhasil mengemas kemenangan atas Crystal Palace kemarin. Ia diprediksi bakal masuk skuad di laga kontra Arsenal Minggu (22/8) WIB mendatang.

Kedatangan Lukaku bakal membuat peta persaingan di lini serang Chelsea semakin ketat, di mana sebelumnya Timo Werner, Kai Havertz, Christian Pulisic dan pemain depan lainnya saling sikut demi mendapat menit bermain. Dan sang manajer Thomas Tuchel menyadari itu.

"Setiap pemain pasti berjuang untuk memiliki posisi reguler di tim, saya tahu ini dengan sangat baik, tetapi pada saat yang sama juga bisa menjadi keuntungan besar untuk bisa bermain di lebih dari satu posisi, karena dengan begitu Anda bisa menjadi alternatif untuk menit lagi," kata Tuchel, dilansir dari laman resmi klub.

"Saya sangat senang dengan Timo [Werner], Christian [Pulisic] dan Kai [Kai Havertz] karena mereka telah memberikan banyak usaha dan intensitas ke dalam tim," lanjutnya.

Bagi Tuchel sendiri, kedatangan mantan striker Manchester United itu adalah hal positif. Dengan begitu, opsi di lini depan akan semakin bervariatif.

Dengan Lukaku, Pelatih asal Jerman itu bahkan berencana untuk bermain dengan menggunakan dua striker, di mana biasanya sang pelatih lebih suka bermain dengan formasi 3-4-3 dengan tiga striker di depan.

"Dengan tambahan Romelu, kami mendapatkan striker kelas wahid dan kami ingin memiliki dia di lapangan. Ini sangat jelas," ujar mantan pelatih PSG itu.

"Jika Anda melakukan transfer semacam ini, kami benar-benar yakin kami ingin memilikinya di lapangan, tetapi saya pikir dia akan mengangkat tekanan dari pundak para pemain muda, dari Kai, Timo dan Christian, karena Romelu adalah tipe pemain yang baik.  kepribadian yang mencintai tanggung jawab.

"Saya pikir kami sekarang memiliki kesempatan bersama Romelu untuk bermain dengan dua striker, seperti yang mereka lakukan di Inter, atau tetap bermain dengan tiga striker. Kami akan melihat sekarang bagaimana ini berhasil dan kami akan menemukan solusi untuk para pemain di sekitarnya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-romelu-lukaku-buat-opsi-lini-depan-chelsea-semakin-variatif
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini