Thomas Tuchel Penuh Percaya Diri Jelang Hadapi Pep Guardiola

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Mei 2021, 08:00 WIB
Thomas Tuchel yakin Chelsea akan tampil penuh percaya diri kontra Manchester City.

Pep Guardiola dan Thomas Tuchel (Image: Sporf)

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel menyadari betapa sulitnya menghadapi Manchester City asuhan Pep Guardiola, namun Chelsea akan tampil dengan penuh percaya diri pada laga final Liga Champions nanti.

The Blues merancang All-English Final di turnamen terelite antarklub Eropa musim ini, setelah berhasil menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1, berkat kemenangan 2-0 di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) dini hari lalu.

Lawan mereka adalah Manchester City, dan Thomas Tuchel menyadari bahwa untuk menghadapi Pep Guardiola, maka ia perlu berada dalam level tertinggi, termasuk dalam hal kepercayaan diri.

"Kami akan bermain di laga final dengan kepercayaan diri penuh karena kami punya firasat bahwa kami pantas ada di sana. Kontra Pep, Anda perlu berada di level kepelatihan tertinggi," kata Tuchel dalam konferensi persnya, dikutip dari Sky Sports.

"Jika Anda bermain menghadapi Pep maka Anda tahu bahwa laga-laga tersulit sudah tiba, sebab dia adalah pelatih dari tim-tim terbaik di Eropa. Dia meninggalkan jejaknya, gaya permainan yang penuh keberanian dan berkualitas."

Tuchel baru sekali berjumpa dengan Guardiola di sepak bola Inggris semenjak menangani Chelsea, dan ia memenangkan laga tersebut pada babak semifinal Piala FA dengan skor tipis 1-0.

"Tim-timnya selalu sangat lapar untuk meraih kemenangan. Dia mengubah tim mana pun yang ditanganinya menjadi mesin pemenang. Yang dilakukan olehnya untuk Man City sama dengan yang diperbuat olehnya di Barcelona dan Bayern Munich," sambungnya.

"Mereka semua adalah tolok ukur di liganya masing-masing, itu adalah selisih yang sangat jauh, namun seperti yang kami lakukan di semifinal [Piala FA], maka ada celah untuk mengikis jarak tersebut selama 90 menit, dan kami akan melakukan hal yang sama di final nanti."

Sebelum partai penentu yang sebenarnya digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, pada tanggal 29 Mei mendatang, kedua tim akan bertemu di Etihad Stadium pada akhir pekan ini sebagai laga gladi resiknya.

Man City akan meraih gelar juara Premier League pada laga ini jika mampu meraih kemenangan, selagi Chelsea memerlukan poin untuk menjauhkan diri dari kejaran West Ham United demi finis di empat besar pada musim ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Pep Guardiola, Chelsea, Manchester City

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini