Thomas Tuchel Pastikan Tujuh Pemain PSG Absen Saat Jamu Metz

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 07:45 WIB
Thomas Tuchel saat konferensi pers jelang laga kontra Metz.

Thomas Tuchel (Foto: Paris Saint-Germain)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyampaikan kondisi terkini skuad Les Parisiens jelang pertandingan kontra Metz dini hari nanti. Sang manajer menyebut paling tidak tujuh pemain pilarnya akan absen di laga ini.

Thomas Tuchel menghadapi kondisi yang sangat sulit jelang pertandingan antara Paris Saint-Germain kontra Metz di Parc des Princes, Kamis (17/9) dini hari WIB. Pada laga ini Les Parisiens diwajibkan meraih kemenangan usai di dua laga sebelumnya [kontra Lens dan Marseille], PSG kalah dengan sekor 1-0 dan membuat mereka saat ini tertahan di peringkat ke-18.

Namun jelang laga penting tersebut, Tuchel menyampaikan bahwa PSG dipastikan tidak akan diperkuat paling tidak oleh tujuh pemain pilarnya. Kylian Mbappe masih dalam proses pemulihan pasca terpapar virus corona, sementara Alessandro Florenzi kondisi fisiknya terganggu setelah melakoni debut pada akhir pekan lalu.

Tiga pemain yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Marseille [Leandro Paredes, Layvin Kurzawa, dan Neymar] juga dipastikan tidak akan tampil. Sementara Keylor Navas dan Thile Kehler kondisi fisiknya juga masih diragukan.

"Mbappe dan Florenzi dipastikan tidak akan bersama kami, begitu juga dengan tiga pemain yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Marseille. Selain mereka, semuanya dalam kondisi siap. Beberapa pemain sudah mulai berlatih dan kami akan segera menentukan pemain mana saja yang akan tampil. Untuk Navas dan Kehrer, saat ini kondisi mereka masih meragukan," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Paris Saint-Germain.

Thomas Tuchel juga mengakui bahwa saat menghadapi Metz nanti, PSG juga masih memiliki masalah di lini depan mereka lantaran terlalu banyak pemain yang masih absen di posisi tersebut. Namun sang manajer meminta timnya untuk memanfaatkan peluang sekecil apa pun guna mencetak gol ke gawang lawan.

"Sejak restart, kami kekurangan amunisi di lini depan," ujarnya melanjutkan.

"Saya tidak yakin kami memiliki lebih banyak opsi ketimbang saat kami menghadapi Marseille. Kami harus memanfaatkan peluang sekecil apa pun dan harus lebih klinis di depan gawang lawan," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, metz

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini