Thomas Tuchel Optimis Timo Werner Bakal Berkembang di Musim Depan

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 22 Mei 2021, 13:15 WIB
Thomas Tuchel mengatakan Timo Werner masih bisa terus berkembang.

Timo Werner (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel optimis bahwa Timo Werner akan terus berkembang dan bisa lebih baik lagi di musim depan seiring performanya di musim debutnya terbilang naik turun.

Musim debut Timo Werner berseragam Chelsea terbilang inkonsisten. Sempat meyakinkan di awal musim dengan mencetak 4 gol dari 8 laga, striker yang dibeli dari RB Leipzig ini mengalami penurunan performa setelahnya. Tercatat, Werner hanya mencetak 6 gol dari 34 laganya di liga musim ini. Jumlah gol yang sangat sedikit bagi seorang penyerang.

Meski begitu, sang manajer Thomas Tuchel masih optimis dengan kemampuan penyerang berusia 25 tahun itu. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan Werner masih bisa terus berkembang dan yakin akan menjadi lebih baik lagi di musim depan.

"Dia masih muda dan masih bisa berkembang. Inilah yang kami tuntut dari minggu ke minggu," katanya saat konferensi pers jelang laga kontra Aston Villa, Minggu (23/5) WIB.

"Ketika dia punya waktu untuk merefleksikan diri, istirahat, beberapa waktu berlibur untuk istirahat mental, saya yakin dia bisa mengambil langkah berikutnya tahun depan.

"Dia bukan orang baru lagi, dia akan tahu lingkungannya, dia akan kembali seperti apa rekan satu timnya, apa yang dia hadapi pada pertandingan pertama dan bagaimana caranya beradaptasi. Ini akan membantunya. Kami mencoba mendorong prosesnya sekarang karena kami membutuhkannya," lanjutnya.

Jumlah gol Werner bahkan kalah dari Jorginho, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Chelsea dengan 7 golnya. Tujuh gol Jorginho semuanya didapat dari tendangan penalti.

"Jangan lupa, banyak pencetak gol di Eropa yang melakukannya lewat penalti untuk tim mereka dan biasanya mereka mencapai angka tinggi melalui penalti," tambah sang pelatih.

"Jika kami menambahkan penalti yang kami miliki pada jumlah golnya, semua orang akan senang dengan tahun pertamanya. Dia tidak mencetak penalti, dia tidak mengambilnya. Kita harus mempertimbangkan itu," ujar Tuchel membela jumlah gol Werner yang kalah dengan Jorginho yang seorang gelandang.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, timo werner, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-optimis-timo-werner-bakal-berkembang-di-musim-depan
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini