Thomas Tuchel Langsung Pimpin Latihan Chelsea untuk Pertama Kalinya

Penulis: A Mahfuda
Rabu 27 Jan 2021, 14:18 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel tampaknya tak ingin menyia-nyiakan waktu untuk memahami lingkungan barunya setelah dia diumumkan sebagai penerus Frank Lampard dan ia terlihat memimpin latihan Chelsea pada Selasa (26/1) malam waktu setempat.

Pria berusia 47 tahun itu secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala di Stamford Bridge dan telah menandatangani kontrak 18 bulan, dengan kemungkinan perpanjangan.

Pimpinan The Blues memutuskan untuk berpisah dengan Lampard setelah lima kekalahan dalam delapan laga di Premier League, dan Tuchel mengambil alih kendali dengan klub mendekam di urutan kesembilan dalam klasemen.

Pelatih asal Jerman itu tidak terikat pekerjaan sejak pemecatannya di Paris Saint-Germain pada Malam Natal 2020.

Chelsea mengonfirmasi Tuchel akan berada di ruang ganti Stamford Bridge untuk pertama kalinya pada Kamis (28/1) dini hari WIB nanti ketika mereka menjadi tuan rumah bagi Wolves yang berada di posisi ke-14 di papan atas Inggris.

Mantan bos Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu mungkin bakal membutuhkan beberapa hari untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di Inggris, namun sepertinya dia ingin membuat impresi langsung dengan kedatangannya di Cobham.

Thomas Tuchel dipertemukan kembali dengan dua mantan pemainnya, yakni Christian Pulisic dan Thiago Silva yang masing-masing pernah bekerja dengannya di Dortmund dan PSG.

Selain itu dia juga terlihat memberikan instruksi kepada para pemain lain yang masih asing baginya, termasuk Reece James dan Marcos Alonso.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini