Thomas Tuchel Kecewa Usai Chelsea Ditahan Imbang Zenit

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 09 Des 2021, 19:00 WIB
Level konsentrasi pemain Chelsea yang naik turun jadi sorotan Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel kecewa dengan hasil imbang Chelsea kontra Zenit dan menyoroti masalah mentalitas serta level konsentrasi para pemainnya yang tidak berada di level tertinggi.

Chelsea bermain imbang 3-3 dalam kunjungan mereka ke Gazprom Arena, markas Zenit St Petersburg, Kamis (9/12) WIB dini hari. Hasil imbang itu membuat mereka turun ke peringkat dua klasemen grup H Liga Champions, di mana Juventus berhasil merebut posisi puncak setelah menang melawan Malmo.

Sempat unggul lebih dulu melalui Timo Werner di menit-menit awal, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol dari Claudinho dan Sardar Azmoun sebelum jeda turun minum.

The Blues kemudian berhasil kembali unggul 3-2 lewat kaki Romelu Lukaku dan Werner. Namun gol cantik dari luar kotak penalti Magomed Ozdoev di menit-menit akhir menggagalkan kemenangan Chelsea.

Juru racik Chelsea Thomas Tuchel kecewa dengan hasil akhir itu. "Kami mulai bermain aman, kami mulai tidak menyerang dengan agresi yang sama, rasa lapar yang sama seperti sebelumnya, dan sekarang kami dihukum dua kali," katanya setelah ditahan imbang 3-3 raksasa Rusia itu.

Mentalitas dan level konsentrasi para pemainnya lantas menjadi sorotan Tuchel di laga tersebut, di mana hal itu juga menjadi masalah yang sama yang terjadi di beberapa laga terakhir The Blues.

"Kami bermain bagus di 15 menit pertama dan kemudian kami berhenti melakukan itu," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Perasaan bahwa kami bisa tersenyum, perasaan bahwa kami merasa baik-baik saja dan kami adalah tim yang lebih baik. Tetapi kami lupa mengapa kami adalah tim yang lebih baik, karena tingkat konsentrasi dan tingkat investasi fisik yang cukup tinggi untuk menjadi tim yang lebih baik.

"Kualitas [di Liga Champions] sangat tinggi, level teknisnya sangat tinggi, jadi Anda perlu melakukan pekerjaan Anda di level tertinggi. Jika Anda melakukannya, Anda dapat memiliki permainan seperti di 15 menit pertama di sini. Jika Anda tidak melakukannya dan merasa ini baik-baik saja, Anda akan dihukum karena levelnya terlalu tinggi, dan inilah yang terjadi," lanjutnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Zenit, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-kecewa-usai-chelsea-ditahan-imbang-zenit
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini