Thomas Tuchel Jelaskan Alasan Ganti Saul Niguez Lawan Watford

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Des 2021, 20:00 WIB
Saul Niguez (Sumber: Getty)

Saul Niguez (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menjelaskan mengapa dia mengganti Saul Niguez dalam pertandingan Premier League melawan Watford pada Kamis (2/12) dini hari WIB tadi. Ia menegaskan bahwa keputusan tersebut karena “alasan taktis”.

Itu adalah penampilan starter kedua Saul Niguez di Premier League sejak bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas lalu.

Namun pemain berpaspor Spanyol itu tak mampu menunjukkan performa yang memuaskan pada babak pertama ketika Emmanuel Dennis menyamakan kedudukan dari gol pembuka Mason Mount dan digantikan oleh Thiago Silva setelah jeda.

Saul juga ditarik keluar pada babak pertama dalam laga debutnya di Premier League dan tampaknya dia menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris sejak kepindahannya ke Stamford Bridge.

Watford jadi tim yang lebih dominan selama 45 menit pertama dan masih belum bisa lepas dari tekanan tim tuan rumah di Vicarage Road setelah jeda, namun mereka berhasil mengamankan tiga poin berkat gol dari pemain pengganti Hakim Ziyech.

Berbicara setelah kemenangan 2-1 tersebut, Thomas Tuchel ditanya soal keputusannya untuk menggantikan Saul dan dia berkata, “Saya tak tahu ke mana dia pergi dari penampilan ini tapi dia mendapat kartu kuning jadi kami punya dua opsi.”

“Kami bisa saja mengeluarkan Marcos Alonso yang juga mendapat kartu kuning dan mencoba Saul sebagai bek sayap.”

“Saya memikirkan ini sebelum pertandingan, jika sesuatu terjadi pada Marcos. Tapi saya pikir mungkin itu bukan pertandingan yang tepat untuk mencoba hal-hal dengan posisi baru sehingga saya menggantinya untuk sedikit mengubah formasi dan Thiago di lapangan akan membantu mengaturnya.”

Artikel Tag: saul niguez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-jelaskan-alasan-ganti-saul-niguez-lawan-watford
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini