Thomas Tuchel Buka Peluang untuk Kembali ke Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 18:00 WIB
Thomas Tuchel merupakan korban pertama dari rezim kepemilikan baru Chelsea

Thomas Tuchel merupakan korban pertama dari rezim kepemilikan baru Chelsea. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel dikabarkan ingin kembali ke Chelsea kurang dari dua tahun setelah meninggalkan klub tersebut, dan merasa masih memiliki urusan yang belum selesai di Stamford Bridge.

Klub London barat ini mengumumkan pada Selasa (21/5) malam bahwa mereka telah berpisah dengan Mauricio Pochettino melalui kesepakatan bersama, dan kini telah memulai pencarian untuk manajer baru. Sejumlah nama masuk dalam daftar calon pengganti Pochettino, mulai dari mantan bos Brighton Roberto De Zerbi hingga Kieran McKenna dari Ipswich Town.

Namun, bisa jadi wajah yang sudah familiar yang akan mengambil alih kendali, dengan laporan dari Sky Sport Germany menyebutkan bahwa Thomas Tuchel adalah opsi yang sangat konkret. Pelatih berusia 50 tahun ini merupakan korban besar pertama dari kepemilikan Clearlake Capital atas Chelsea dan dipecat pada hari ke-100 masa jabatan mereka, pada September 2022.

Tuchel sempat berseteru dengan pemilik klub selama periode yang penuh gejolak, namun berhasil memenangkan tiga trofi – termasuk Liga Champions – dalam 20 bulan sebelumnya. Ia mengalami masa sulit di Bayern Munich, dengan tim hanya finis di peringkat ketiga di Bundesliga, dan mengumumkan awal tahun ini bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Bayern sempat melakukan upaya terakhir untuk meyakinkan Tuchel agar tetap bertahan, dengan agennya, Olaf Meinking, bertemu dengan hierarki klub pekan lalu. Namun, Tuchel mengonfirmasi bahwa tidak ada kesepakatan yang dicapai dan kekalahan 4-2 dari Hoffenheim adalah pertandingan terakhirnya. Ia mengatakan: "Ada pembicaraan, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan, jadi keputusan Februari masih berlaku."

Tuchel, yang juga dikaitkan dengan posisi di Manchester United jika Erik ten Hag dipecat, sangat ingin kembali ke Premier League dan Sky Sport Germany mengatakan bahwa ia akan menyambut baik kembalinya ke Stamford Bridge. Mereka bahkan mengklaim bahwa diskusi santai telah berlangsung dalam beberapa hari terakhir, sebelum keputusan mengenai masa depan Pochettino dikonfirmasi.

Tuchel merasa tugasnya di Chelsea belum selesai dan bisa membayangkan dirinya kembali ke klub tersebut, meskipun hierarki The Blues mungkin memutuskan untuk memilih jalur yang berbeda. Klub diperkirakan lebih menyukai pelatih muda yang progresif yang memainkan sepak bola menyerang berbasis penguasaan bola, dan hal ini membuat mereka paling banyak dikaitkan dengan McKenna dari Ipswich.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-buka-peluang-untuk-kembali-ke-chelsea
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini