Thomas Partey Minta Arsenal Belajar dari Hasil Imbang Lawan West Ham

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 22 Mar 2021, 20:00 WIB
Thomas Partey mengkritik penampilan Arsenal melawan West Ham

Thomas Partey berduel dengan Jesse Lingard. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Thomas Partey, meminta rekan satu timnya untuk "belajar dari kesalahan" yang mereka buat selama babak pertama melawan West Ham United pada Ahad (21/3) malam WIB.

Bermain di London Stadium, West Ham di luar dugaan menyarangkan tiga gol ke gawang Bernd Leno hanya dalam waktu 32 menit masing-masing dari Jesse Lingard, Jarrod Bowen, dan Tomas Soucek.

Arsenal mengecilkan kedudukan sebelum turun minum lewat gol bunuh diri Soucek, lalu bangkit di babak kedua dan memastikan pertandingan berakhir imbang 3-3 setelah Craig Dawson membuat gol bunuh diri dan sundulan Alexandre Lacazette menerobos gawang Lukasz Fabianski.

The Gunners benar-benar mendominasi setelah mereka kebobolan tiga gol, tetapi Thomas Partey tidak bisa menerima hal tersebut karena pasukan Mikel Arteta seharusnya bermain baik sejak awal pertandingan.

"Saya pikir kami bisa melakukan yang lebih baik dari awal," katanya kepada situs resmi Arsenal. "Mereka mendominasi sejak awal dan kami benar-benar kehilangan arah.

"Saya pikir mereka tampil sangat kuat. Mereka membebani kami di sayap dan mereka kuat dengan umpan silang. Kami memberi mereka terlalu banyak waktu dengan umpan silang dan itu sangat menyakitkan kami. Babak kedua, kami memastikan kami memblokir semua umpan silang. Dari situ kami mulai mendominasi.

"Kami berpegang pada rencana kami. Kami tahu bagaimana menyakiti mereka, kami berusaha keras dan semua orang berjuang sebagai satu tim. Saya pikir semangat semakin tinggi setelah kami kebobolan tiga gol. Dari sana, kami mulai memberikan yang terbaik.

"Saya pikir kami harus belajar dari semua kesalahan ini, kami harus tahu kapan kami harus tampil kuat, kapan kami harus mendominasi sejak awal. Penting di Premier League untuk mulai menang dari awal untuk menjadi yang teratas. Anda harus memulai dengan baik dan mengakhiri dengan baik."

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini