Thomas Muller Dipuji Jupp Heynckes Setinggi Langit

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 12 Sep 2020, 09:00 WIB
Jupp Heynckes Sebut Thomas Muller Pemain Terbaik Sepanjang Masa Jerman

Selebrasi Thomas Muller (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes memuji Thomas Muller setinggi langit, yang mana ia menilai bahwa pria yang kini telah berusia 30 tahun itu adalah pemain paling luar biasa dalam sejarah sepak bola Jerman.

Heynckes, yang juga pernah bekerja sama dengannya di Bayern Munich menyebut bahwa pemain yang berperawakan kurus itu memiliki gaya permainan dan karakter yang kuat untuk mencapai puncak kesuksesan.

Hal itu ia ungkapkan setelah Thomas Muller tampil menggila pada musim 2019/20 yang lalu. Selain menjadi skuat utama Bayern Munich yang meraih treble winner, ia juga menjadi top assists di Bundesliga dengan menyumbang 21 assists, menyamai rekor jumlah assist terbanyak di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut, yang sebelumnya dipegang oleh Kevin de Bruyne bersama VfL Wolfsburg.

“Bagi saya, dengan semua kemampuan yang dimilikinya, karakter dan gaya bermainnya, dia adalah pemain paling luar biasa dalam sejarah sepak bola Jerman bersama dengan Gerd Müller yang hebat,” kata Jupp Heynckes kepada DFL Magazine.

“Dia sekali lagi menunjukkan apa yang selalu membedakannya, menjadi pemain utama dalam tim, pekerja keras, dan tak pernah lelah berlari. Selain itu, dia adalah salah satu motor serangan di lapangan, yang sekarang lebih jelas dari sebelumnya,” lanjutnya.

Kini Thomas Muller masih memiliki tiga tahun kontrak bersama Bayern, dan baru akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, Jupp Heynckes

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini