Thomas Muller Catat Rekor Bersejarah di DFB Pokal

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 22:15 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: Helge Prang - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Tengah pekan lalu Bayern Munich berhasil menggasak FC Mainz dengan skor telak 0-4 pada babak 16 besar DFB Pokal musim 2022/23 di Mewa Arena. Kemenangan Bayern pada laga itu membuat Thomas Muller berhasil mencatat sejarah baru di kompetisi tersebut.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Thomas Muller kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di DFB Pokal, yakni mencapai 53 kali. Dengan jumlah kemenangan tersebut, pemain yang kini berusia 33 tahun itu berhasil meraih enam gelar juara, dengan gelar terakhirnya pada musim 2019/20 yang lalu usai mengalahkan Bayer Leverkusen di partai puncak dengan skor meyakinkan 2-4.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Bayern Munich berhasil mengakhiri rentetan buruk mereka di DFB Pokal, setelah pada dua edisi sebelumnya Die Bavarian harus tersingkir di babak awal. Pada musim 2020/21 mereka dikalahkan tim kasta kedua, Holstein Kiel, di putaran kedua melalui babak adu penalti. Sementara pada musim 2021/22, mereka terpaksa menanggung malu usai dihancurkan Borussia Monchengladbach dengan skor telak 5-0 pada putaran kedua yang berlangsung di Borussia Park.

Oleh sebab itu, Thomas Muller mengaku merasa bahagia dengan hasil kemenangan Bayern di babak 16 besar DFB Pokal musim ini.

“Lega adalah kata yang salah, itu lebih merupakan kegembiraan. Kami dapat menunjukkan seperti apa tim ini dalam waktu yang lama. Kami memiliki permainan yang sangat bervariasi,” ungkap Muller kepada reporter Az, Maximilian Koch.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-muller-catat-rekor-bersejarah-di-dfb-pokal
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini