Thomas Meunier Sebut Mbappe Secara Teknis Lebih Unggul Dari Haaland

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 12 Feb 2022, 05:00 WIB
Thomas Meunier dan Kylian Mbappe

Thomas Meunier dan Kylian Mbappe (Foto: lesoir.be)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Kylian Mbappe dan Erling Haaland adalah dua penyerang muda terbaik saat ini, namun menurut Thomas Meunier penyerang Paris Saint-Germain tersebut lebih unggul secara teknis dibanding rekan setimnya di Borussia Dortmund tersebut.

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe diprediksi akan menjadi salah satu pemain yang akan mengambil alih tongkat estafet dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Adapun pemain lain yang tampaknya akan menjadi penantang pemain berusia 23 tahun itu adalah penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

Thomas Meunier memiliki pendapatnya sendiri terkait dua penyerang muda tersebut. Seperti diketahui Meunier pernah bermain bersama Mbappe ketika ia masih membela PSG sebelum hengkang ke Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Sebagai seseorang yang pernah bermain dengan keduanya, tentu bek kanan tersebut tahu persis perbedaan antara kedua pemain tersebut.

“Mereka memiliki gaya permainan yang sangat berbeda. Namun sebagai seorang atlet yang bukan hanya pesepakbola, terdapat beberapa karakteristik umum yang sama seperti mereka memiliki kecepatan yang luar biasa, lompatan tinggi, stamina dan kedua kakinya sama baiknya,” kata Meunier kepada L'Equipe.

“Tapi, secara teknis, saya melihat Mbappe lebih unggul. Haaland, secara fisik adalah nomor 9 sejati. Dia bukan tipe pemain yang bisa Anda tempatkan ke peran nomor 7 atau 11, dia murni pencetak gol. Mereka berdua sangat bagus, namun Kylian memiliki kelebihan itu,” lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Thomas Meunier, Kylian Mbappe, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-meunier-sebut-mbappe-secara-teknis-lebih-unggul-dari-haaland
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini