Thomas Frank Bersimpati dengan Cemoohan yang Diterima Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mar 2024, 16:00 WIB
Mauricio Pochettino dan Thomas Frank

Mauricio Pochettino dan Thomas Frank. (Foto: Gaspafotos/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Frank membela Mauricio Pochettino setelah pelatih kepala Chelsea tersebut menjadi sasaran cemoohan dari para pendukungnya sendiri saat bermain imbang 2-2 dengan Brentford pada Sabtu (2/3) malam WIB.

Nicolas Jackson membawa The Blues unggul lebih dulu di babak pertama di Gtech Community Stadium, namun Brentford menyamakan kedudukan melalui Mads Roerslev sebelum Yoane Wissa membawa tuan rumah unggul melalui tendangan akrobatik brilian di menit ke-69.

Saat tim kesayangan mereka tertinggal 2-1, para pendukung Chelsea mulai menyanyikan nama Jose Mourinho dan mantan pemilik Roman Abramovich, sementara untuk pertama kalinya musim ini, para penggemar terdengar meneriakkan yel-yel terhadap Mauricio Pochettino.

Tim tamu menyamakan kedudukan melalui sundulan Axel Disasi dengan tujuh menit tersisa, namun hasil imbang tersebut membuat tim asuhan Pochettino berada di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dan hanya meraih 10 kemenangan dari 26 pertandingan musim ini. Bagaimanapun, Thomas Frank bersikeras bahwa Chelsea sedang menuju ke arah yang benar di bawah asuhan Pochettino dan percaya bahwa mereka adalah salah satu tim yang paling tidak beruntung di musim ini.

Ditanya tentang para penggemar The Blues yang mencemooh Pochettino, Frank mengatakan: "Ya, saya pikir itu sebabnya saya selalu sedikit [menghela napas]. Saya tahu mereka tidak mungkin ... Saya tidak tahu persis apa yang diharapkan, tetapi para penggemar berharap lebih, tetapi secara umum saya sangat menghormati apa yang telah dia lakukan dan apa yang sedang dia lakukan.

"Sebenarnya, saya pikir mereka [Chelsea] bersama dengan kami adalah yang paling tidak beruntung dalam hal Anda melihat semua statistik ini, xG [ekspektasi gol], peluang, xG poin [ekspektasi poin], mereka sangat tidak beruntung sepanjang musim. 

"Mereka sangat tidak beruntung untuk tidak memenangkan Carabao Cup melawan Liverpool, saya pikir mereka memiliki peluang terbesar. Saya mengatakannya setelah terakhir kali kami bermain melawan mereka, Anda dapat melihat mereka berada di tempat yang lebih baik dan saya pikir mereka menuju ke arah yang benar sehingga mereka hanya perlu terus maju."

Ketika ditanya tentang Chelsea yang mengubah formasi mereka saat melawan Brentford, Frank mengatakan setelah hasil imbang 2-2: "Terima kasih atas pertanyaan itu, mereka memainkan tiga bek di empat pertandingan pertama musim ini, kemudian dalam 21 pertandingan berturut-turut mereka memainkan empat bek.

"Mereka memiliki semua pemain yang tersedia, kemudian mereka mengubahnya secara tiba-tiba untuk kami. Mengapa — apakah mereka takut pada kami, apakah mereka pikir kami bagus? Saya tidak tahu, tetapi itu menarik, jadi kami harus melakukan sesuatu dengan baik."

Artikel Tag: Thomas Frank, Mauricio Pochettino, brentford, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-frank-bersimpati-dengan-cemoohan-yang-diterima-mauricio-pochettino
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini