Thomas Doll tak Ingin Ambil Risiko dengan Kondisi Andritany

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Jun 2022, 10:00 WIB
Thomas Doll tak ingin paksakan Andritany

Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa/foto dok Paersija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan bahwa cedera yang dialami kapten timnya, Andritany Ardhiyasa tidak terlalu parah. Dia pun berharap penjaga gawang yang karib disapa Bagol itu dapat segera bergabung kembali dalam latihan tim.

Andritany Ardhiyasa, diketahui mengalami masalah di bagian otot pinggang. Alhasil, dia berlatih terpisah dengan rekan-rekan lainnya dalam dua pekan terakhir.

Kiper berusia 30 tahun itu pun tidak tampil dalam laga uji coba kontra Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6) lalu. Meski cederanya tidak parah, Thomas Doll tak ingin mengambil risiko dan meminta kapten timnya itu untuk sementara waktu berlatih dengan fisioterapis.

"Kami lakukan selangkah demi selangkah dan Saya harap secepatnya bisa bergabung kembali dengan tim," kata Thomas Doll seperti dilansir laman resmi klub.

Dokter Persija Jakarta, dr. Donny Kurniawan memastikan bahwa cedera yang dialami kiper yang pernah jadi andalan timnas Indonesia itu tidak parah dan hanya tergolong cedera ringan.

"Pada dasarnya memang ini bukan masalah yang serius, tetapi karena memang kami sedang mempersiapkan tim dalam menjalani jadwal kompetisi di liga yang panjang nantinya, jadi memang dari tim dokter tidak ingin memaksakan Andritany untuk langsung berlatih bersama tim," ujar Dokter Donny.

Setelah cederanya pulih, Andritany Ardhiyasa pun belum bisa langsung bergabung dengan tim. Dia harus mempersiapkan kondisi fisiknya agar bisa menyusul rekan-rekan tim lainnya.

"Kami harus mempersiapkan dulu kondisi fisik dan ototnya lebih kuat. Ketika nanti sudah dalam kondisi yang lebih baik dia akan siap untuk bergabung dengan tim," ucap Dokter Donny mengakhiri.

Artikel Tag: thomas doll, persija jakarta, Andritany Ardhiyasa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-tak-ingin-ambil-risiko-dengan-kondisi-andritany
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini