Thomas Doll Nilai Performa Skuat Persija Jakarta Belum di Level Ideal

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jun 2022, 22:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai bahwa performa skuat Macan Kemayoran dalam sesi latihan jelang menghadapi Turnamen Pramusim 2022 dan Liga 1 Indonesia musim depan belum di level ideal.

Memasuki masa latihan pekan kedua, dia ingin para pemainnya memiliki progres signifikan. Maman Abdurahman dan kawan-kawan akan diberi program tambahan. Jika sebelumnya hanya berlatih satu hari sekali, kini tiga dari tujuh hari pada pekan kedua para pemain akan menjalani sesi latihan dua kali sehari.

"Semua itu untuk meningkatkan semua aspek, seperti fisik dan kebugaran. Saya harap pemain bisa menunjukkan peningkatan pada pekan selanjutnya. Saya akan terus memantau bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka bermain, dan bagaimana mereka belajar," tutur juru taktik asal Jerman itu seperti dilansir laman resmi klub.

Meski secara performa belum di level ideal dan persiapan timnya masih dalam tahap persiapan awal, ia pun tetap mengapresiasi tekad para pemainnya untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Menurutnya, setiap pemain sudah memiliki modal untuk melangkah lebih jauh dari titik saat ini berada. Menurut Thomas Doll, yang perlu dilakukan tinggal menyatukan setiap individu dan meramunya menjadi tim pemenang.

"Semua sudah mencoba untuk memberikan yang terbaik. Tentu ini sangat bagus melihat para pemain bekerja keras dalam latihan dengan motivasi dan emosi. Jadi saya pikir ini sangat mendukung mereka yang memiliki keinginan untuk perkembangan," tegasnya.

Pada Turnamen Pramusim 2022 yang akan bergulir mulai 11 Juni 2022 nanti. Persija Jakarta sendiri tergabung di grup B dan akan menjalani pertandingan babak penyisihan di Samarinda. Empat tim yang akan jadi pesaing Macan Kemayoran adalah tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Rans Cilegon FC, dan Madura United.

Turnamen itu akan dijadikan sebagai salah satu ajang persiapan untuk mengarungi gelaran Liga 1 musim depan, dimana Maman Abdurrahman dibebankan target untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, Turnamen Pramusim, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-doll-nilai-performa-skuat-persija-jakarta-belum-di-level-ideal
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini