Thiago Silva: Jika Main di Brasil, Chelsea Sudah Dilempari Batu!

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 19 Mei 2024, 21:00 WIB
Thiago Silva akan meninggalkan Chelsea

Thiago Silva akan meninggalkan Chelsea. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain veteran asal Brasil, Thiago Silva, memberikan sindiran kepada rekan-rekan setimnya di Chelsea dan 'ego' mereka saat ia bersiap untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Thiago Silva mengonfirmasi bulan lalu bahwa ia akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini. Bek berusia 39 tahun itu telah membuat 154 penampilan untuk The Blues setelah kepindahannya dari Paris Saint-Germain pada tahun 2020, dan membantu klub memenangkan Liga Champions setahun setelah bergabung. Baru-baru ini diumumkan bahwa Silva akan bergabung kembali dengan tim Brasil, Fluminense, dengan kontrak dua tahun setelah ia hengkang dari Chelsea.

Silva kini mengirim pesan menarik kepada rekan-rekan setimnya di Chelsea menjelang pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Bournemouth, menegaskan bahwa perjuangan mereka 'tidak akan berubah' kecuali jika para pemain mengesampingkan 'ego' mereka. Sang veteran juga mengatakan bahwa para pemain The Blues akan mendapatkan lemparan batu jika mereka bermain pada level seperti yang mereka lakukan sepanjang musim di negara asalnya, Brasil.

"Thiago tahu apa artinya mengenakan seragam Chelsea, Anda tahu," kata dia kepada Sky Sports. "Dan jika saya memiliki pesan untuk disampaikan kepada para pemain yang ada di sini hari ini, saya harap mereka memahami bahwa semua yang mereka lakukan untuk sampai ke Chelsea harus sepadan. Saya tahu apa artinya mengenakan seragam Chelsea.

"Karena musim yang kami alami tidak layak untuk Chelsea. Memang tidak. Dan saya pikir mereka harus berbuat lebih banyak tahun depan, mereka harus berbuat lebih banyak. Jika Anda melihat pertandingan, para penggemar tidak pernah meninggalkan tim, tidak pernah. Kami berada di posisi kesembilan, kedelapan, bukan? Dan para pendukung selalu ada di sana.

"Mereka sedikit mencemooh kami di akhir pertandingan, tetapi mereka selalu ada di tribun, selalu dengan 40.000, 45.000 penonton. Jika kami berada di tempat lain, mereka dapat melempari kami dengan batu — kami tahu hal itu terjadi di negara kami. Jadi para pemain harus sadar bahwa Chelsea harus berjuang untuk posisi teratas. Jika kami mengambil sedikit ego kami dan menggunakannya untuk kepentingan tim, saya pikir itu akan berhasil. Jika kami tidak melakukan hal itu, sayangnya, situasinya tidak akan berubah."

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-silva-jika-main-di-brasil-chelsea-sudah-dilempari-batu
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini