Thiago Silva Disebut Mirip dengan Legenda Inter Milan Satu Ini

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 15 Mei 2021, 10:04 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mateo Kovacic membandingkan antara bek Chelsea, Thiago Silva, dengan legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

Thiago Silva, 36, merapat ke Stamford Bridge musim panas lalu dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir dan ia memiliki peran penting dalam kesuksesan The Blues musim ini di bawah Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Pemain asal Brasil itu benar-benar meningkatkan lini pertahanan The Blues dengan sangat signifikan dan membantu klub London barat tersebut ke empat besar, serta ke final Liga Champions dan Piala FA.

Gelandang The Blues, Mateo Kovacic, pernah bermain bersama pemain veteran lainnya yang berada pada tahap akhir kariernya di Inter Milan, yakni Javier Zanetti dan ia melihat ada kesamaan antara pemain serbabisa asal Argentina itu dengan Silva.

Kovacic menyebut mereka berdua sama-sama punya profesionalitas dan sangat berpengalaman.

“Mereka mirip,” kata Kovacic dalam acara Unscripted Chelsea tentang Silva dan Zanetti.

“Zanetti sedikit lebih tua, dia berusia 40 tahun ketika saya bermain dengannya, tetapi mereka berdua adalah pemain yang amat sangat profesional, sangat berpengalaman.”

"Saat Anda melihat mereka bermain, mereka begitu tenang saat menguasai bola, terutama Thiago di belakang. Dua pemain yang amat sangat besar."

Terlepas dari kariernya yang gemilang di mana Silva memenangkan Scudetto bersama AC Milan, diikuti oleh tujuh gelar Ligue 1 bersama PSG, bek tengah tersebut belum pernah memenangkan Liga Champions.

Namun dia akan memiliki peluang untuk mengubah catatan itu ketika Chelsea menghadapi Manchester City di final Liga Champions pada akhir Mei nanti.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini