Thiago Alcantara Positif Terjangkit Virus Corona

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 30 Sep 2020, 08:00 WIB
Thiago Alcantara harus mengisolasi diri selama dua pekan

Thiago Alcantara. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Liverpool mengonfirmasi gelandang mereka, Thiago Alcantara, positif mengidap virus corona sehingga tidak bisa memperkuat klub sampai pertengahan Oktober.

Gelandang asal Spanyol bergabung dari Bayern Munich pertengahan bulan ini, kemudian melakoni debutnya bersama The Reds dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea pada pekan kedua Premier League.

Thiago kemudian dipaksa untuk absen dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari WIB, dan sekarang dia harus melakukan isolasi mandiri untuk memulihkan diri dari virus corona tersebut dan bisa kembali ke lapangan secepat mungkin.

"Gelandang Liverpool Thiago Alcantara telah dites positif Covid-19 dan saat ini mengisolasi diri sesuai dengan pedoman yang diperlukan," bunyi pernyataan The Reds.

"Pemain berusia 29 tahun, yang absen pada pertandingan Senin melawan Arsenal, menunjukkan gejala-gejala kecil dari virus tersebut tetapi dalam keadaan sehat dan membaik.

"Klub telah, dan akan terus mengikuti, semua protokol yang berkaitan dengan Covid-19 dan Thiago akan tetap mengisolasi diri selama jangka waktu yang ditentukan."

Dokter tim utama LFC, Dr Jim Moxon, mengatakan: "Ini adalah pilihan setiap individu apakah mereka mengungkapkan secara publik hasil tes Covid-19. Kami telah mengikuti semua protokol dan Thiago baik-baik saja. Dia akan mengisolasi diri sekarang sesuai pedoman dan mudah-mudahan dia akan segera kembali bersama kami."

Thiago Alcantara membesarkan namanya di Barcelona sebelum berangkat ke Bayern Munich menjelang musim 2013-14. Selama tujuh tahun di Jerman, pemain berusia 29 tahun itu mencetak 31 gol dalam 235 penampilan, mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi termasuk di antaranya Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Artikel Tag: thiago alcantara, Liverpool, Virus Corona

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini