Thiago Alcantara Mengingatkan Crouch Kepada Xabi Alonso

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 29 Sep 2020, 06:00 WIB
Peter Crouch yakin masih banyak kejutan dari Thiago Alcantara/Image: Getty

Thiago Alcantara/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch menyebut Thiago Alcantara mengingatkannya dengan Xabi Alonso saat bermain bersama juara Liga Premier Inggris itu. Menurut pemain yang telah pensiun semenjak 2019 itu masih banyak kejutan yang akan diberikan oleh gelandang di tim itu.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu didatangkan dengan mahar 25 juta Poundsterling setelah spekulasi yang terus berkembang selama berbulan-bulan. Ia  menjadi rekrutan kedua The Reds setelah mendatangkan Kostas Tsimikas dari klub Olympiacos bulan lalu.

Tidak mengherankan banyak pujian yang datang untuk pemain 29 tahun itu, terlebih saat melihat cepatnya ia beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dengan debut Liga Premier yang menarik dilakukan dari bangku cadangan dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea .

Dilansir dari Goal, mantan penyerang The Reds terkesan dengan debut gelandang Spanyol itu melawan saat Chelsea dan berharap lebih banyak datang dari sosok besar di Anfield.

Menurutnya pemain gelandang itu sangat yakin saat menguasau bola sehingga dia terlihat seperti bisa bermain dengan sendalnya dan menganggapnya bisa menjadi pemain besar di Anfield.

Crouch yakin masih banyak yang akan datang dari pemain internasional Spanyol itu, dengan salah satu gelandang terbaik yang bermain bola di era modern menambahkan sentuhan kelas lain ke skuad Liverpool.

“Ada seorang pesepakbola yang terlihat seperti dia bisa memainkan permainan dengan sendal,” kata mantan pentolan The Reds itu.

“Saya menyaksikan cameo itu di Chelsea pekan lalu dan anda bisa langsung tahu bahwa Thiago telah membuat orang terpesona di sesi latihan pertamanya, karena semua orang ingin memberinya bola. Beberapa pemain baru datang dan anda segera tahu bahwa mereka naik level," sambungnya.

Ada beberapa kesamaan yang bisa dilihatnya dari Thiago dengan Xabi Alonso. Begitulah cara dia mengumpulkan bola, betapa tajamnya dia mengopernya. Xabi adalah pesepakbola yang luar biasa dan dia muncul di benaknya ketika ia menonton Thiago di Stamford Bridge.

“Saya tahu dia memberikan penalti, tetapi apakah anda melihat operan tanpa melihat itu dan bagaimana dia menggulirkan bola di bawah tiangnya," katanya.

"Ada begitu banyak yang bisa dikagumi dalam 45 menit itu dan dia akan menjadi sosok besar sepanjang sisa musim ini," sambungnya.

Masih harus dilihat apakah pertandingan keduanya untuk Liverpool akan datang melawan Arsenal, dengan pemain berusia 29 tahun itu menjalani perawatan yang mungkin memaksanya untuk absen.

Artikel Tag: Liverpool FC, thiago alcantara, Peter Crouch

1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini