Thiago Alcantara Bakal CLBK dengan Barcelona dan Hansi Flick?

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 16:14 WIB
Thiago Alcantara Bakal CLBK dengan Barcelona?

Thiago Alcantara Bakal CLBK dengan Barcelona?

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Seminggu yang lalu, Liverpool mengumumkan bahwa Thiago Alcantara akan pergi setelah kontraknya selesai pada akhir musim.

Thiago, mantan gelandang Barcelona, ​​bergabung dengan Liverpool pada tahun 2020 dari Bayern Munich dengan nilai transfer sekitar €20 juta, tetapi ia lebih sering absen karena cedera, hanya membuat 98 penampilan, termasuk hanya satu kali musim ini.

Kini, hengkangnya Thiago dari Liverpool mungkin bisa menjadi kabar baik bagi Barcelona, ​​apalagi mereka sedang membutuhkan sosok gelandang. Meski pemain asal Spanyol itu sudah tidak bisa dibilang menjadi pemain andalan lagi, namun pengalaman dan pemahamannya terhadap permainan bisa jadi berharga di musim depan di bawah kepemimpinan Hansi Flick.

Berbicara tentang Flick yang diharapkan menjadi pelatih baru Barcelona musim depan, dia sudah pernah bekerja sama dengan Thiago selama mereka berada di Bayern Munich. Mereka bahkan meraih treble bersama pada musim 2019/20, di mana ia memainkan 40 pertandingan dan mencetak tiga gol. Namun, di usianya yang sudah 33 tahun,

Thiago sudah tidak berada di puncak performanya lagi, dan merekrutnya mungkin terlihat menarik karena ia berstatus bebas transfer, namun hal ini bisa membawa beberapa masalah seiring dengan potensi solusi yang ia tawarkan. Sejak bergabung dengan Liverpool, Thiago terus berjuang dengan cedera. Baru tahun ini, ia melewatkan 23 pertandingan karena cedera otot, membuatnya absen selama hampir 120 hari.

Dari April 2023 hingga Februari 2024, ia melewatkan 41 pertandingan, dengan total istirahat selama 280 hari. Secara keseluruhan, ia telah melewatkan 130 pertandingan untuk Liverpool karena berbagai cedera, termasuk masalah pada pinggul, paha, hamstring, lutut, dan betis.

Beberapa orang mungkin mengatakan Liga Premier menuntut secara fisik, tetapi pada usia 33, Thiago tidak bertambah muda atau bugar dan kondisi fisiknya menurun, sehingga berisiko bagi Barcelona untuk mengandalkannya. Meskipun mengontrak Thiago sebagai pemain bebas transfer tampaknya merupakan kesepakatan yang bagus, jika ia kembali menghadapi musim yang penuh cedera, hal itu bisa merugikan Barcelona.

Sekarang, pada tahun 2020, mengontraknya mungkin masuk akal mengingat usianya dan potensinya untuk berkembang, tetapi sekarang, bahkan dengan Flick, yang tahu cara mengeluarkan yang terbaik dari Thiago, hal itu tampak lebih seperti pertaruhan daripada langkah cerdas. Singkatnya, Thiago Alcantara ke Barcelona bisa saja malah merugikan Blaugrana ketimbang membantu mereka.

Artikel Tag: thiago alcantara, Barcelona, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-alcantara-bakal-clbk-dengan-barcelona-dan-hansi-flick
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini