Terzic Beberkan Penyebab Kekalahan Dortmund dari Stuttgart di DFB Pokal

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Des 2023, 22:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: focus.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Borussia Dortmund tersingkir dari DFB-Pokal usai menelan kekalahan 2-0 dari VfB Stuttgart pada Rabu (6/12) dan Edin Terzic menyebut seringnya mereka kehilangan bola yang tidak perlu menjadi salah satu penyebab kekalahan.

Untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari satu bulan, Borussia Dortmund dikalahkan oleh VfB Stuttgart, tim yang hampir terdegradasi dari Bundesliga musim lalu. Kali ini, mereka harus tersingkir dari DFB-Pokal, dengan gol-gol dari Serhou Guirassy dan Silas memastikan kemenangan 2-0 yang bagi Die Schwaben.

Edin Terzic mengakui setelah pertandingan bahwa itu adalah kekalahan yang layak bagi timnya, dan menyalahkan kehilangan bola yang tidak perlu saat membangun serangan sebagai penyebabnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport setelah pertandingan, pelatih BVB itu mengatakan: "Kami begitu sering kehilangan bola yang tidak perlu dalam membangun serangan dan terus memberikan kesempatan kepada lawan untuk menciptakan peluang dan itu tidak cukup baik."

"Ketika Anda melihat berapa banyak kehilangan bola yang tidak perlu, betapa tidak tepatnya kami dalam mengambil keputusan dan berapa banyak kami kehilangan bola, maka rasa tidak percaya diri tumbuh. Itulah yang terjadi dan Anda tidak bisa membiarkan hal itu terjadi di level ini jika Anda ingin melaju ke babak berikutnya," imbuhnya.

Dengan kekalahan ini, Dortmund tentunya berharap untuk bisa tampil lebih baik pada Sabtu (9/12), saat mereka menghadapi mantan pelatih mereka, Marco Rose, dan RB Leipzig, di Bundesliga.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terzic-beberkan-penyebab-kekalahan-dortmund-dari-stuttgart-di-dfb-pokal
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini