"Terusir" dari Bandung, Persib Siapkan Stadion Wibawa Mukti

Penulis: M. Aldi
Kamis 12 Jan 2023, 18:15 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar buruk diterima Persib jelang putaran kedua Liga 1 2022/2023. Tim kebanggaan masyarakat Bandung ini harus terusir di dari wilayahnya sendiri karena stadion yang jadi markasnya diperbaiki.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api dipersiapkan sebagai stadion pendamping untuk Piala Dunia U-20 nanti. Selain itu, Stadion Si Jalak Harupat justru digunakan sebagai venue untuk Piala Dunia U-20. Karena itu, kedua stadion ini harus steril hingga event terselenggara.

Imbasnya, Maung Bandung harus menjadi stadion alternatif sebagai markas pada laga sisa musim ini. Teddy Tjahjono menyebut bahwa Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Bekasi menjadi opsi utama untuk dijadikan homebase.

"Untuk homebase Persib berikutnya, kita sedang berusaha untuk bermain di stadion di Jawa Barat mungkin di Wibawa Mukti atau Pakansari di pertandingan berikutnya," tutur Teddy Tjahjono ketika diwawancara.

Pihaknya akan berusaha mencari tempat yang paling ideal bagi tim untuk menyelenggarakan laga kandang musim ini. "Kita masih berusaha lah mendapatkan yang terbaik untuk bisa mendapatkan stadion untuk pertandingan berikutnya," lanjut dia.

Teddy Tjahjono juga mengabarkan bahwa untuk pertandingan pertama pada putaran kedua ada perubahan jadwal. Semula laga melawan Bhayangkara FC rencananya digelar pada 15 Januari 2023. Tapi akhirnya diundur satu hari menjadi 16 Januari pukul 4 sore.

"Kita sudah memberikan informasi ini kepada operator PT. LIB dan dari informasi yang kami terima itu per hari ini (Rabu, 11 Januari) pertandingan diundur menjadi tanggal 16 (Januari)," kata pria yang menjabat sebagai Direktur klub ini.

Alasannya adalah jadwal yang berbentrokan dengan Persija pada hari dan jam yang sama. Karena Maung Bandung sesuai rencana akan bermain di Bekasi dan Persija juga bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Untuk meminimalisir potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka ada satu laga yang diundur sehari. "Karena ada potensi rawan, karena Persija itu main pada hari dan jam yang sama di Bekasi (Patriot Candrabhaga)," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terusir-dari-bandung-persib-siapkan-stadion-wibawa-mukti
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini