Terus-menerus Dipinjamkan, Lucas Piazon Masih Kesal dengan Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 22 Jan 2021, 18:45 WIB
Lucas Piazon menyia-nyiakan 9 tahun karirnya hanya untuk menyandang status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Lucas Piazon (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Lucas Piazon mengecam kebijakan Chelsea yang kerap meminjamkan pemainnya ke klub lain dan merasa ia hanya dijadikan sebagai alat bisnis semata.

Chelsea memiliki reputasi sebagai klub yang sering meminjamkan pemainnya ke klub lain. Tujuan utamanya adalah untuk memberi kesempatan sang pemain berkembang di klub lain terlebih dahulu sebelum siap bermain untuk tim utama The Blues.

Berdasarkan data dari Transfermrkt, musim ini klub London Barat itu menjadi klub yang paling banyak meminjamkan pemainnya ke berbagai klub, yaitu sebanyak 18 pemain.

Lucas Piazon menjadi salah satu pemain yang menjadi korban dari kebijakan itu. Winger asal Brazil itu hijrah ke Stamford Bridge pada tahun 2012 lalu, namun hanya merasakan bermain di skuad utama sebanyak tiga kali dan lebih banyak menghabiskan sembilan tahunnya sebagai pemain pinjaman di berbagai klub.

Kini winger berusia 27 tahun itu telah meninggalkan Chelsea dan meneken kontrak bersama klub Portugal FC Braga dengan kontrak permanen. Setelah menghabiskan masa sembilan tahunnya dengan dipinjamkan ke tujuh klub berbeda, Piazon merasa bahwa klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu hanya memperlakukannya sebagai alat bisnis semata.

"Sejujurnya, kami akan kembali dan kami akan menjalani pramusim dengan pelatih baru dan para pemain baru yang datang di musim panas dan mereka selalu seperti, 'jika Anda melakukannya dengan baik, pelatih mungkin akan mempertahankan Anda'," kata Piazon kepada Oh My Goal.

"Tetapi jauh di lubuk hati, kami tahu bahwa kami tidak memiliki peluang karena mereka membayar banyak uang untuk para pemain anyar dan klub pasti akan menggunakannya," lanjutnya.

"Kami tahu bahwa kami akan berada di sana selama tiga, empat atau lima minggu dan mereka kemudian akan mencoba meminjamkan kami lagi."

Piazon mengaku sempat optimis dengan karirnya yang bakal berjalan mulus di Inggris. Namun seiring berjalannya waktu, sang winger menyadari bahwa kebijakan peminjaman tersebut tidak berdampak banyak terhadap perkembangan karirnya.

"Pada awalnya saya merasa Chelsea benar-benar menginginkan saya dan benar-benar ingin saya melakukannya dengan baik dan kembali," tambahnya.

"Tetapi setelah pinjaman ketiga atau keempat, saya tahu itu mungkin hanya bisnis. Hal itu seperti 'Anda pergi dan seseorang akan membeli Anda dan Anda akan senang - Anda tidak akan bermain di sini lagi."

Artikel Tag: lucas piazon, Chelsea

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini