Terungkap! Ternyata Ini Alasan Alphonso Davies Diparkir Lawan FC Koln

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 26 Nov 2023, 12:00 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, memilih untuk tidak memainkan Alphonso Davies saat menjalani laga pekan ke-12 Bundesliga musim 2023/24 melawan FC Koln di Stadion RheinEnergie, Sabtu (25/11) dini hari WIB.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar, karena pada laga-laga sebelumnya Tuchel selalu mengandalkan pemain asal Kanada tersebut untuk menjaga sektor kiri pertahanan Bayern Munich. Tak berselang lama setelah laga melawan FC Koln berakhir, Thomas Tuchel akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya tidak memainkan Alphonso Davies karena sang pemain masih belum benar-benar pulih dari cedera otot.

“Masih terlalu dini baginya untuk bermain, karena dia mengalami masalah otot,” jelas Tuchel kepada reporter Maximilian Koch, dilansir dari laman Bavarian Football Works.

“Kami tidak bisa mengambil risiko mengingat gaya permainannya,” lanjutnya.

Patut dicatat juga bahwa Alphonso Davies bermain untuk tim nasional sepak bola Kanada melawan Jamaika pada hari Selasa (21/11) waktu Amerika Utara. Pemain 23 tahun itu juga bermain selama 90 menit dalam pertandingan tersebut, yang tentunya sangat menguras tenaganya. Setelah beberapa jam kemudian, ia harus melakukan penerbangan jauh dari Kanada untuk kembali ke Munich, Jerman.

Sejauh musim 2023/24 ini Davies sudah mencatat total 18 penampilan bersama Bayern dengan jumlah waktu bermain selama 1468 menit, dan menyumbang tiga assists di kompetisi Bundesliga. Ia berpeluang untuk dimainkan di laga selanjutnya saat Bayern melawan FC Copenhagen di laga kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa 2023/24 di Allianz Arena, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ternyata-ini-alasan-alphonso-davies-diparkir-lawan-fc-koln
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini